Calon Haji asal Tapteng Meninggal, Istri Putuskan Tak Ikut Berangkat

46 orang calon haji Tapteng sudah tiba di Medan

Medan, IDN Times- Sebanyak 46 jemaah calon haji (Calhaj) Tapanuli Tengah (Tapteng) tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Kamis (9/6/2022).Para jemaah calon haji itu diberangkatkan dari Tapanuli Tengah dari Bandar Udara Dr. FL. Tobing Pinang Sori.

Namun ada kisah sedih soal batalnya 2 orang calon jemaah haji Tapteng berangkat. Keduanya adalah pasangan suami istri. 

1. Dua jemaah caloh haji asal Tapteng gagal berangkat

Calon Haji asal Tapteng Meninggal, Istri Putuskan Tak Ikut BerangkatIlustrasi jemaah haji (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah, Julsukri Mangandar Limbong, menyampaikan semula total jemaah calon haji yang diberangkatkan berjumlah 48 orang, namun 2 di antaranya gagal berangkat. Jadwal keberangkatan lebih cepat dari seharusnya Jumat (10/6/2022).

"Alhamdulillah jemaah calon haji dari Tapteng dalam keadaan sehat walafiat. Adapun jumlah jemaah yang akan diberangkatkan pada kloter pertama ini ada 48 orang. Tapi dua orang batal," ujarnya. 

Baca Juga: Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng Dipolisikan

2. Salah seorang calhaj meninggal dunia dan istri tidak ikut berangkat

Calon Haji asal Tapteng Meninggal, Istri Putuskan Tak Ikut BerangkatJemaah calon haji asal Tapanuli Tengah tiba di Medan (Istimewa/IDN Times)

Ia mengungkapkan alasan jemaah calon haji yang gagal berangkat itu dikarenakan salah seorang calhaj bernama Asril Aziz Tanjung meninggal dunia. Kemudian, sang istri Nurlinawati Dalimunthe memutuskan untuk tidak berangkat haji tahun ini.

"Meninggal tadi malam yang akhirnya istrinya tidak ikut berangkat. Dia membatalkan berangkat tahun ini, dan InsyaAllah kalau gak ada halangan akan berangkat tahun 2023," tambah Julsukri.

3. Berharap para jemaah mendapatkan haji yang mabrur dan mambruroh

Calon Haji asal Tapteng Meninggal, Istri Putuskan Tak Ikut BerangkatTerowongan Mina, Arab Saudi (IDN Times/Umi Kalsum)

Ia berharap kepada seluruh jemaah calon haji khususnya Tapanuli Tengah (Tapteng) dan kloter yang sama asal Madina dan Medan agar diberi kesehatan dari keberangkatan hingga pemulangan.

"Semua jemaah terkhusus Tapteng, Madina, dan Medan, semoga mereka sehat dan mendapatkan haji yang mabrur dan mambruroh," ucapnya.

Baca Juga: Edy: 3.802 Calon Jemaah Haji Asal Sumut Sehat dan Penuhi Syarat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya