Comscore Tracker

Plt Wali Kota Akhyar Dikabarkan Positif COVID-19, Mardohar: Negatif

Mardohar: Gak mungkin kami gak tahu

Medan, IDN Times - Beredar kabar menyebutkan bahwa Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution positif terjangkit COVID-19. Tim Gugus Tugas Kota Medan membantah adanya informasi tersebut saat dikonfirmasi langsung pada Selasa (4/8/2020) malam.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan sampai saat ini hasil cek COVID-19 Akhyar negatif.

“Sampai sekarang kita belum ada dengar Pak Akhyar dia positif COVID. Bapak Plt Akhyar Nasution dalam keadaan sehat dan stabil sampai malam ini,” tegasnya.

1. Tim Gugus Tugas tegaskan Akhyar Nasution sehat dan stabil

Plt Wali Kota Akhyar Dikabarkan Positif COVID-19, Mardohar: NegatifKPU beserta Bawaslu kota Medan mendatangi rumah dinas Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution untuk lakukan coklit (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Menurutnya, Akhyar hingga saat ini masih sehat dan stabil, dalam penjelasannya ia tak mengetahui dimana lokasi perawatan Akhyar saat ini yang diberitakan di media massa.

“Sampai sekarang saya tidak ada dengar dia (Akhyar Nasution) dimana, yang pasti dia sehat walafiat itu saja. Beliau sehat dan stabil, kalau dia positif COVID belum ada infonya,”

“Apalah bedanya malam ini kita sehat, besok gak tahu sakit, dia kemungkinan kurang sehat sedikit-sedikit ya bisa saja berobat. Apalah bedanya kayak saya. Kayak Jubirnya pun kurang enak badan walaupun dokter ya mau dokter spesialis di cek. Di tengok (lihat) kawan iya apa itu. Nah, ini,” tuturnya pada IDN Times.

Baca Juga: Demi Belajar Online, Siswa Panjat Pohon dan Mendaki Lereng Gunung

2. Mardohar: Tak mungkin kami tak tahu

Plt Wali Kota Akhyar Dikabarkan Positif COVID-19, Mardohar: NegatifIlustrasi aktivitas petugas coklit. IDN Times/ Indah Permata Sari

Lanjut Mardohar, Akhyar pernah lakukan cek tes COVID-19. Namun, tak mengetahui kapan terakhir kali dilakukan pengecekan tersebut.

“Yang aku dengar terakhir bapak memang pernah tes untuk kesehatannya. Mungkin dia merasa ada kurang gimana, hasilnya negatif. Gak tahu entah kapan, tiba-tiba udah keluar hasilnya,” ungkapnya.

“Hasil terakhir kali diperiksa gak juga tahu, pokoknya bapak itu sehat wal afiat dan kami sebagai mengumpul data tidak mungkin kami tidak tahu,” jelasnya.

3. Mardohar menduga Akhyar ke Rumah Sakit untuk istirahat

Plt Wali Kota Akhyar Dikabarkan Positif COVID-19, Mardohar: NegatifPlt. Walikota Medan, Akhyar Nasution bersama DPW PKS Sumut (IDN Times/Indah Permata Sari)

Mardohar juga menjelaskan bahwa, Akhyar pernah menyatakan dirinya sehat pada 2 hari yang lalu.

“Bilang saya sehat wal afiat. Ya udah 2 hari yang lalu kayaknya itu. Kalau gak salah, karena kok baru sekarang ribut-ributnya. Bapak udah entah kapan-kapan,” ungkap Mardohar.

“Cuma mungkin dia capek, ya namanya kalau kita capek suhu tubuh itu biasanya kan gak menentu. Disitu lah diperlukan istirahat dengan ditambah berkonsumsi makanan atau minuman secukupnya,” jelasnya.

Dirinya menduga bahwa Akhyar masuk Rumah Sakit hanya beristirahat dikarenakan lelah dalam aktivitasnya. “Belum, saya belum tahu. Tapi yang pasti kalau pun dia masuk Rumah Sakit, dia pasti cuma istirahat doang,” tutupnya.

Baca Juga: Akhyar Nasution Lompat ke Partai Demokrat, PDIP: Itu Ambisi Kekuasaan

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya