Comscore Tracker

Mal Tutup saat PPKM Darurat, Bobby Minta Warga Tak Panik Buying

Swalayan buka sampai jam 8 malam

Medan, Times - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan pihak mal untuk tidak beroperasi pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Seperti diketahui dalam peraturan mal tidak beroperasi seperti biasa.

"Namun, saya tetap ingatkan kalau pun besok tetap dibuka. Jangan ada yang datang juga. Kalau datang kita segel lagi, kenapa karena ini PPKM Darurat, mal gak boleh buka. Itu saja, bukan kenapa-kenapa," tegasnya.

1. Swalayan buka sampai jam 8 malam

Mal Tutup saat PPKM Darurat, Bobby Minta Warga Tak Panik BuyingIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Anata)

Saat ini untuk swalayan masih boleh beroperasional atau buka sampai jam 8 malam. Hal itu juga sudah ditetapkan dalam aturan. Termasuk swalayan dalam mal.

"Swalayan boleh sudah ada kita buat aturannya. Mal yang memiliki swalayan masih boleh buka sampai 8 malam," ucap Bobby.

Baca Juga: Mal Centre Point Masih Disegel, Bobby Minta Tunggakan Pajak Dicicil

2. Bobby minta masyarakat tak panic buying dengan adanya PPKM Darurat

Mal Tutup saat PPKM Darurat, Bobby Minta Warga Tak Panik BuyingSuasana PPKM Darurat di simpang RS. Malahayati Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bobby mengatakan masyarakat jangan ada yang panic buying, karena adanya kegiatan PPKM Darurat yang dilakukan mulai hari ini 12 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang.

"Karena kita tidak ingin adanya panic buying dari masyarakat Kota Medan karena PPKM Darurat. Banyak memborong barang, beli perlengkapan. Mal yang memiliki supermartket, swalayan yang biasanya rata-rata di lantai 1 kan masih boleh beroperasi," jelasnya.

3. Swalayan akan ditinjau alur lokasinya

Mal Tutup saat PPKM Darurat, Bobby Minta Warga Tak Panik BuyingIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sementara itu swalayan atau tempat perbelanjaan yang beroperasi selama PPKM Darurat, pihaknya akan melakukan peninjauan. peninjauan untuk mengetahui alur yang ada di lokasi tersebut.

"Tinggal alurnya, alur keluar masuknya nanti akan kita tinjau harus dilaporkan bagaimana alur swalayan. Karena lantai yang di atasnya gak boleh dibuka lagi," tuturnya.

Baca Juga: Besok Medan PPKM Darurat, Bobby: 3 Hari Sosialisasi Dulu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya