Comscore Tracker

Lihat Kembang Api, Kerumunan Warga di Jalan Balai Kota Dibubarkan

Jalan sempat macet karena ramainya kendaraan

Medan, IDN Times - Warga Kota Medan tetap memadati jalanan kota Medan untuk merayakan malam pergantian tahun 2021. Tepat pukul 00.00 WIB, mereka memadati jalan Balai Kota sekitaran Lapangan Merdeka Medan untuk melihat kembang api.

Kawasan itu memang jadi pusat perayaan warga kota Medan setiap tahun. Tapi meski tidak ada acara yang digelar tahun ini karena pandemik COVID-19, warga tetap datang demi menonton kembang api.

1. Meski kawasan Merdeka Walk tutup, tapi warga tetap duduk-duduk menunggu pergantian tahun

Lihat Kembang Api, Kerumunan Warga di Jalan Balai Kota DibubarkanWarga Medan di sekitar Merdeka Walk (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelumnya jalanan sempat lengang di depan Merdeka Walk, Jalan Balai Kota Medan. Soalnya ruas jalan ditutup dan warga memilih duduk-duduk di pelataran depan untuk menunggu pergantian tahun.

Mereka saling berswafoto dengan objek-objek di sekitar. Terutama lokasi-lokasi gedung tua. 

2. Warga tetap membandel padati kawasan Balai Kota demi lihat kembang api

Lihat Kembang Api, Kerumunan Warga di Jalan Balai Kota DibubarkanWarga Medan memadati Jalan Balai Kota untuk melihat kembang api (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dari pantauan IDN Times, mereka datang bersama keluarga, pasangan dan temannya. Bahkan sebagian berjalan kaki hanya demi menyaksikan kembang api. Memang meski tidak ada acara, tetap terlihat letusan kembang api di langit dari sekitar lokasi.

Padahal sebelumnya sudah ditegaskan bagi warga untuk datang dan berkerumun.

3. Petugas keamanan langsung bubarkan warga

Lihat Kembang Api, Kerumunan Warga di Jalan Balai Kota DibubarkanSatgas membubarkan kerumunan warga Medan di Jalan Balai Kota saat malam tahun baru (IDN Times/Indah Permata Sari)

Puncak keramaian terlihat sekitar pukul 00.00 WIB hingga 00.09 WIB. Melihat kerumunan tersebut, petugas keamanan pun langsung tegas dengan paksa membubarkan keramaian dengan mobil dan motor. Mereka menggiring warga untuk segera cepat bubar.

"Tak ada perayaan tahun baru di sini, tolong segera bubar," ucap salah seorang Tim Satgas dengan memakai pengeras suara.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Warga Medan Padati Jalanan

4. Sejumlah ruas jalan belum dibuka

Lihat Kembang Api, Kerumunan Warga di Jalan Balai Kota DibubarkanSatgas membubarkan kerumunan warga Medan di Jalan Balai Kota saat malam tahun baru (IDN Times/Indah Permata Sari)

Warga langsung berpencar dan bubar dari lokasi setelah beberapa menit sempat melihat kembang api. Saat ini terpantau kondisi maupun suasana jalan di lokasi tersebut mulai lengang.

Namun, sejumlah ruas jalan yang ditutup belum terlihat dibuka hingga saat ini pukul 00.30, salah satunya Jalan Bukit Barisan Medan.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Kerumunan di Warkop Jalan Multatuli Dibubarkan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya