Comscore Tracker

Jadi Investor Medan Zoo, Raffi Ahmad: Rencananya Ada Wahana Salju

Ditargetkan peremajaan Medan Zoo 2 tahun

Medan, IDN Times - Medan Zoo bakal berubah. Itu karena sudah adanya investor yang bersedia menjalin kerja sama dengan salah satu objek wisata Medan ini. Ya, yang dimaksud adalah selebritis tanah air, Raffi Ahmad. 

Suami Nagita Slavina itu mengunjungi Medan Zoo untuk membicarakan soal investasi kebun binatang yang berlokasi di Jalan Bunga Raya, Kota Medan, Selasa (17/5/2022).

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa Medan Zoo ini salah satu lokasi wisata yang dilirik Raffi Ahmad untuk fokus membangun semua tempat wisata.

"Mohon doanya seluruh masyarakat, biar Medan Zoo ini bisa diperbaiki dan benar-benar menjadikan tempat wisata untuk dinikmati seluruh masyarakat Kota Medan," ujarnya.

1. Sistem kerjasamanya ada 3 jenis

Jadi Investor Medan Zoo, Raffi Ahmad: Rencananya Ada Wahana SaljuWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Raffi Ahmad(IDN Times/Indah Permata Sari)

Untuk sistem kerjasamanya pada aset Pemko Medan ini diakui telah jelas dan memiliki aturan bersama Raffi Ahmad. Ada 3 jenis kerjasamanya yaitu Be To Be (Business To Business), HSO (Human Service Organization), dan Build Operate Transfer (BOT). "Ini kerjasamanya sudah ada di antara tiga itu," sebutnya.

Bobby juga mengatakan bahwa besar investasi masih dirahasiakan."Kira-kira rahasia," tutur Menantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu.

Baca Juga: Mau Kembangkan Wisata Kebun Binatang, Medan Zoo Butuh Investor

2. Raffi Ahmad merencanakan adanya salju di Medan Zoo

Jadi Investor Medan Zoo, Raffi Ahmad: Rencananya Ada Wahana SaljuWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Raffi Ahmad(IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, alasan Raffi Ahmad memilih Kota Medan untuk melakukan investasi pembangunan wisata. Apalagi Medan masuk lima besar kota terbesar di Indonesia.

"Dan juga ada Mas Bobby, Wali Kota Medan yang bergerak cepat. Kita senang sekali diterima gagasan kita. Kolaborasi kami. Mas Bobby terimakasih, mudah-mudahan di akhir tahun kita penginnya cepat (pengerjaan). Mohon doanya ada wahana-wahana baru," jelas Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad merencanakan adanya salju di Medan Zoo. "Rencananya ada salju di Medan kira-kira di akhir tahun sudah bisa hewan-hewan. Masyarakat Medan dan sekitarnya gak perlu keluar negeri lagi cukup di Medan saja. Selain Danau Toba yang kita cintai ada Medan Zoo juga yang bisa menjadi destinasi wisata," ujarnya.

3. Medan Zoo dilakukan peremajaan ataupun direnovasi secara bertahap selama 2 tahun

Jadi Investor Medan Zoo, Raffi Ahmad: Rencananya Ada Wahana SaljuRaffi Ahmad kunjungi Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Raffi menambahkan, selain salju akan ada peremajaan Medan Zoo. Tak hanya Medan Zoo saja, ada beberapa tempat pariwisata yang baru, kuliner yang baru dan lain-lainnya.

"Jadi kita bertahap, mudah-mudahan ada teman-teman juga dari Jakarta dan sekitarnya yang ingin bantu dan support terbuka," tambahnya.

Nantinya, Medan Zoo dilakukan peremajaan ataupun merenovasi dengan secara bertahap ditargetkan sekitar 2 tahun tuntas.

"Jadi, Medan Zoo ini bisa diremajakan lagi dan menjadi tempat wisata yang keren bukan hanya untuk masyarakat Medan saja tapi di sekitarnya seperti Thailand, Malaysia, Singapura datang ke sini. Targetnya pastinya bertahap tapi ini saya ingin cepat dulu. Nanti akan ditindaklanjuti lagi. Kalau yang salju itu sudah selesai pelan-pelan di tahun depan kita akan untuk isi binatangnya (yang baru)," tutupnya.

Baca Juga: Lebaran Tahun Ini Medan Zoo Diserbu Pengunjung

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya