Comscore Tracker

Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan 

Ojol harus menunggu lama untuk satu orderan ini

Medan, IDN Times - Ratusan driver ojek online (ojol) terlihat memadati outlet-outlet McDonald's yang ada di Kota Medan. Antrean panjang terjadi karena ada menu yang dinamai BTS Meal di resto cepat saji itu, Rabu (19/6/2021). 

Promo ini serentak berlaku di outlet McD seluruh Indonesia mulai 9 Juni 2021 dari pukul 11.00 WIB. Selain melalui ojek online, pembeli juga hanya bisa membeli melalui drive Thru (pesan lewat kendaraan) atau McDelivery.

BTS Meal sendiri merupakan menu kolaborasi antara McD dengan grup KPop BTS. Menu ini terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, French Fries, dan juga minuman dengan harga promonya mulai Rp45 ribu hingga Rp50 ribuan.

1. Ojol harus menanti lama untuk sebuah orderan BTS Meal. Bahkan banyak yang dicancel

Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan Driver ojol membludak di McD jalan S.M Raja Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Salah seorang Drive Ojol, Onward Denikin Siahaan mengaku kecewa karena pemesanan menu BTS Meal yang lagi booming membuatnya harus mengantre panjang.

"Di sini semua kami driver bukan hanya ditarik disekitar sini saja. Seperti saya jarak 1,8 Km ditarik ke sini. Ada teman dari Sambu ini semua McD. Kami semua ditarik ke sini. Kalau kami batalkan, tetap ditarik lagi. Jujur, saya baru buka dasar. Kalau saya batalkan mungkin baru saya dapat orderan," ucapnya.

2. Ada juga mengira kerumunan karena ada kecelakaan

Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan Driver ojol membludak di McD jalan S.M Raja Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya juga mengatakan tak menyangka akan kerumunan dari pesanan aplikasi promo tersebut. Ia mengira kerumunan yang membludak ini karena ada kecelakaan.

"Gak nyangka tadi saya, saya pikir ada kecelakaan. Rupanya liat kondisi sudah sampai 300-400-an orang yang mengantre," ujarnya.

Baca Juga: Ini Resep Asli untuk Buat Kentang Goreng ala McDonald's, Gampang Kok!

3. Para ojol dibubarkan oleh pihak kepolisian dan camat sebagai bentuk pencegahan COVID-19

Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan Camat Medan Kota didampingi pihak kepolisian dan TNI membubarkan kerumunan di McDonald (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, dari pantauan IDN Times di lokasi McD jalan SM Raja sekitar 3 jam kemudian kerumunan ojol tersebut pun dibubarkan oleh pihak kepolisian bersama Camat Medan Kota, Tengku Chairuniza sebagai bentuk penertiban mencegah COVID-19.

Menurutnya Chairuniza, tidak ada pemberitahuan ke Polsek Medan Kota dan Kecamatan Medan Kota soal terjadinya kerumunan.

"Kami ambil langkah, dan bertemu dengan pihak di sini. Untuk langkah ke depan kami tak bosan-bosan mengingat setiap pelaku usaha tak berkerumunan," katanya. 

Setelah penutupan itu, aplikasi pun terpaksa dicancel. Hal ini tentu membuat banyak driver yang sudah mengantre, juga ikut bubar.

4. McDonald's Marelan juga padat, tapi tidak terlalu membludak

Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan Antrean drive thru untuk BTS Meal di McDonald Marelan (IDN Times/Doni Hermawan)

Kedapatan juga terjadi di McDonald's Marelan, Jalan Marelan Raya. Terlihat driver menunggu antrean sampai duduk-duduk di lantai. Sementara untuk drive thru banyak dipadati mayoritas perempuan yang mengantre dengan sepeda motornya.

"Karena ada promo BTS Meal. Makanya saya rela antre di sini. Apalagi menunya juga murah," kata Santi, salah seorang BTS Army.

Baca Juga: ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya