Seorang Jemaah Haji Gunungsitoli Dirawat di Madinah

Kloter 9 telah tiba di Asrama Haji Medan

Medan, IDN Times - Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 09 Debarkasi Medan tiba di tanah air dengan selamat. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3209 yang membawa jemaah haji tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, pada Rabu (3/7/2024) pukul 08.42 WIB.

Seorang jemaah haji tunda kepulangan pada kloter ini atas nama. Muhammad Davis Bin Sutan Amir manifes 352 asal Kota Gunungsitoli karena sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI Madinah).

1. Ciri-ciri haji mabrur terlihat saat tiba dengan wajah kearifan, kesejukan, sabar dan tidak marah-marah

Seorang Jemaah Haji Gunungsitoli Dirawat di MadinahJemaah Haji kloter 9 telah tiba di Asrama Haji Medan (Dok. Kemenag Sumut)

Ketua PPIH Debarkasi Medan Ahmad Qosbi saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air kepada jemaah haji semoga meraih predikat haji mabrur.

“Saat berangkat ke tanah suci bapak dan ibu masih sebagai calon haji namun saat ini sudah menyandang predikat haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah,” katanya.

Menurutnya, ciri-ciri haji mabrur sudah terlihat saat jemaah haji tiba di tanah air dengan wajah yang penuh dengan kearifan, membawa kesejukan, sabar dan tidak marah-marah.

2. Kloter 9 terdiri dari 355 jemaah haji

Seorang Jemaah Haji Gunungsitoli Dirawat di MadinahJemaah Haji kloter 9 telah tiba di Asrama Haji Medan (Dok. Kemenag Sumut)

Ketua PPIH Debarkasi Medan mengucapkan permohonan maaf jika ada sikap atau perkataan, yang salah dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji dalam melayani jemaah baik saat pemberangkatan dan pemulangan tahun ini.

Kloter 09 Debarkasi Medan berjumlah 355 orang berasal dari Medan 336 orang, Gunungsitoli 11 orang dan petugas 6 orang.

3. Sebanyak 17 jemaah haji wafat di tanah suci

Seorang Jemaah Haji Gunungsitoli Dirawat di MadinahJemaah Haji kloter 9 telah tiba di Asrama Haji Medan (Dok. Kemenag Sumut)

Sebelumnya Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Zulfan Efendi menjelaskan ada 17 jemaah haji embarkasi Medan yang meninggal dunia di tanah suci hingga Sabtu (29/6/2024).

Jemaah hi yang wafat berasal dari Medan 3 orang, emudian ada dari Padanglawas 1 orang, Tapanuli Selatan 1 orang, Asahan 3 orang, Binjai 1 orang, Padangsidimpuan 2 orang, Deli Serdang 3 orang, Langkat 1 orang, Padanglawas Utara 1 orang dan Simalungun 1 orang. 

Baca Juga: 17 Jemaah Haji Asal Medan Wafat di Tanah Suci, Berikut Nama-namanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya