Comscore Tracker

Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor Polisi

Pelaku cemburu pacarnya bawa pria lain ke dalam kamar

Pematangsiantar, IDN Times - Seorang pemuda di Pematangsiantar, Sumatra utara, berinisial LS melakukan perbuatan keji dengan membunuh pacarnya sendiri. Itu karena korban kesal setelah sang kekasih, RD (28) ketahuan bersama pria lain di dalam kamar.

Diketahui, kamar kos LS bersebelahan dengan kamar korban. Saat itu, LS sedang berada di dalam kamarnya. Pacarnya itu diketahui memasukkan seorang pria lain ke dalam kamar pada Minggu (10/7/2022) sekira pukul 03.00 dini hari. Pelaku cemburu hingga menangis dan merenung mendengar suara sang pacar bersama pria lain bermesraan.

1. Korban dan tamunya sempat pergi membeli sarapan

Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor Polisiilustrasi pasangan (IDN Times/Mardya Shakti)

Hingga pada Pukul 11.30 WIB, korban dan teman lelakinya keluar dari dalam kamar menuju sebuah kedai mengambil sepeda motor dan pergi sarapan. Setengah jam kemudian korban diantar kembali ke kos, sementara pria yang bersama kekasihnya itu meninggalkan indekos.

Baca Juga: 11 Pejabat Dirotasi, Edy Rahmayadi: Jangan Bikin Malu Sumut

2. Pelaku dan korban bertemu dan sepakat pergi mandi-mandi

Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor Polisiilustrasi battered woman syndrome pada perempuan korban KDRT (pexels.com/Karolina Grabowska)

Seolah tidak terjadi apa-apa, korban mengajak pelaku pergi ke lokasi permandian Pulau Batu (Pulbat) Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari untuk mandi-mandi. Saat itu pelaku mengiyakan dan bergegas mengambil tas perlengkapan mandi.

"Di dalam tas itu sudah ada pisau. Memang pisau itu sudah lama ada di dalam tas," kata Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Banuara Manurung, Senin (11/7/2022).

Di perjalanan menuju lokasi permandian, korban dan pelaku terlibat cekcok. Pelaku memertanyakan kesetiaan korban yang mengaku ingin menikah dengannya.

"Bukan kamu yang mengatur, lucu kali kau," ucap pelaku menirukan jawaban korban saat itu. Menurut pelaku, korban juga mengeluarkan makian ke pelaku sehingga membuat emosinya memuncak. 

3. Pelaku kemudian menyayat leher korban hingga tewas

Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor PolisiIlustrasi mengancam dengan pisau. (Dok. theconversation.com)

Pelaku langsung mencekik korban hingga lemas dan terjatuh. Kesempatan itu dipakai pelaku untuk mengambil pisau yang ada di dalam tasnya. 

Kemudian ia menyayat leher pacarnya tersebut sebanyak 3 kali hingga pisaunya patah. Selanjutnya pelaku membuka pakaian korban dan menyumpal korban dengan ranting kayu. 

"Lubang hidung dan kemaluan korban ditusuk pelaku dengan ranting kayu. Pelaku menutupi korban yang sudah tidak bernyawa dengan dedaunan dan meninggalkannya," lanjut Banuara. 

4. Pelaku menyesal dan menyerahkan diri ke polisi

Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor PolisiIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku sempat mengunjungi sejumlah tempat di Kota Siantar untuk. Ia merasah gusar dan menyesal. Hingga pada Pukul 23.00 WIB, pelaku mendatangi Polsek Siantar Martoba dan mengakui perbuatannya

Polisi yang menerima laporan pelaku langsung mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Didampingi pelaku, mereka menemukan jenazah korban dengan kondisi yang mengenaskan dan membawanya ke rumah sakit.

Tersangka saat ini telah ditahan dan akan diproses hukum. Ia dikenakan melanggar Pasar 338 subs 351 ayat (3) KUHPidana.

Baca Juga: Menari 12 Jam Tanpa Henti di Siantar, Sihoda Akhirnya Bisa ke Turki

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya