Truk Tronton Jatuh ke Jurang di Simalungun, Tiga Penumpangnya Selamat

Gara-gara rem blong

Simalungun, IDN Times- Akibat rem blong, satu unit mobil truk tronton bernomor polisi BK 3538 XT, terjatuh ke dalam jurang di Jalan Parapat, tepatnya di jembatan Siserasera, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kejadian ini terjadi Jumat (10/5) sore.

Syukurnya, tiga orang di dalam mobil selamat meski jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter. 

1. Tiga orang dalam kondisi luka-luka dan dirawat ke rumah sakit

Truk Tronton Jatuh ke Jurang di Simalungun, Tiga Penumpangnya SelamatIDN Times/istimewa

Tiga orang yang menderita luka-luka tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Parapat. Kejadian ini sempat menyita perhatian pengendera yang sedang melintas dan lalu lintas berujung macet beberapa saat. Polisi yang mengetahui kecelakaan langsung ke lokasi sehingga proses evakuasi ketiga orang yang di dalam mobil ditolong naik.

"Kita langsung bawa ke rumah Sakit Parapat. Kami selamatkan dulu tiga orang ini. Mereka mengalami luka-luka yang butuh penanganan medis," ucap Kepala Pos Lantas Parapat Ipda Matondang.

2. Tabrak pembatas jalan

Truk Tronton Jatuh ke Jurang di Simalungun, Tiga Penumpangnya SelamatIDN Times/istimewa

Matondang mengatakan, tidak ada kendala cuaca yang menyebabkan mobil terperosok ke jurang. Namun memang rem blong membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan kenderaannya.

Terlebih di jalan menikung dan langsung menabrak pembatas jalan dan truk tersebut terjun bebas ke jurang.

3. Evakuasi terkendala karena sudah malam

Truk Tronton Jatuh ke Jurang di Simalungun, Tiga Penumpangnya SelamatIDN Times/istimewa

Kepala Pos Lantas Parapat Ipda Matondang mengatakan, truk tronton yang datang  dari arah Balige tersebut tidak bisa dievakuasi karena hari sudah menjelang malam. Tentu, butuh waktu untuk proses termasuk mendatang peralatan untuk menderek ke atas.

Kondisi bak mobil, khususnya bagian depan cukup rusak parah. "Yang paling penting kita selamatkan orangnya. Soal mobil, teknisnya besok kita kerjakan," ucapnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya