Suami Istri Membunuh Karyawati Bank Syariah karena Alasan Ini

Membawa lari ponsel dan tas korban

Tapanuli Tengah, IDN Times - Kepolisian resort (Polres) Tapanuli Tengah berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap karyawati Bank Mandiri Syariah, Santi Devi Malau (25) yang tewas Jumat (14/6)  lalu.

Dua pelaku masing-masing berinisial DP dan NN disebut merupakan pasangan suami istri. Keduanya ditangkap di Kota Medan, Selasa (18/6) sekira pukul 17.30 WIB.

"Iya benar, dua orang pelaku saat ini dalam perjalanan dari Medan menuju Tapanuli Tengah," kata Kapolres Tapteng, AKBP, Sukamat saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Pembunuh Karyawati Bank Mandiri Syariah Ternyata Pasangan Suami Istri

1. Motif pelaku membunuh korban karena desakan ekonomi

Suami Istri Membunuh Karyawati Bank Syariah karena Alasan IniDok. IDN Times/IStimewa

Setelah berhasil ditangkap Satreskrim Polres Tapteng, upaya pengungkapan motif pembunuhan terhadap karyawati Bank Mandiri Syariah masih terus dilakukan jajaran petugas kepolisian Polres Tapteng.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri ini mengaku nekat menghabisi nyawa petugas customer service ini dikarenakan desakan ekonomi.

Hal ini disampaikan Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat saat dikonfirmasi, Selasa (18/6) malam.

"Motif pembunuhan itu adalah kebutuhan ekonomi. Pelaku laki-laki awalnya bekerja sebagai penjaga warnet, namun sudah dipecat, sementara isterinya pelayan di warung ayam penyet," kata Sukamat.

2. Polisi akan terus melakukan penyelidikan terhadap pembeli ponsel milik korban

Suami Istri Membunuh Karyawati Bank Syariah karena Alasan IniIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dikatakan Sukamat, setelah kejadian, kedua pelaku kemudian melarikan diri ke Kota Medan dengan membawa lari ponsel milik korban dan juga tas yang diduga berisi uang.

"Anggota masih akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Termasuk mengungkap kepada siapa pelaku menjual HP milik korban," jelasnya.

Sukamat menambahkan, berakhirnya pelarian dua pelaku pembunuhan Santi Devi Malau merupakan berkat kerja keras aparat kepolisian.

Dalam kasus tersebut, dirinya memerintahkan anggotanya untuk terus menyelidiki kasus tersebut serta mengumpulkan informasi sekecil apapun.

3. Pelaku bersembunyi di rumah keluarganya di Medan

Suami Istri Membunuh Karyawati Bank Syariah karena Alasan IniDok.IDN Times/istimewa

Santi Devi Malau tewas di kamar mandi kos-kosan di Lingkungan I Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dari hasil olah TKP oleh polisi, korban diduga mengalami kekerasan dari seseorang. Hal ini terungkap dari bekas cakaran di bagian wajah dan tangan korban.

Setelah sepekan memburu pelaku, polisi berhasil melacak jejak pelaku di Medan. Mereka bersembunyi di rumah keluarganya.

Baca Juga: Tewas Tak Wajar di Kos, Karyawati Bank Dimakamkan di Samping Kakeknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya