Comscore Tracker

String Art Karya Seni Anak Medan Unik dengan Paku dan Benang 

Anak Medan memang kreatif ya

Medan IDN Times - Sekelompok anak muda di Kota Medan berhasil menggabungkan paku dan benang menjadi karya seni yang unik. Cara ini dilakukan dengan mengkaitkan benang dan disusun paku. Karya seni yang dikenal dengan nama String Art ini juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Di tangan anak-anak muda kreatif kota Medan ini, benang tidak hanya digunakan untuk menjahit. Namun, mampu disulap menjadi sebuah karya seni unik yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

1. String Art berawal dari beri hadiah pada teman

String Art Karya Seni Anak Medan Unik dengan Paku dan Benang instagram/stringartmedan

Kreasi yang dikenal dengan nama String Art ini berawal saat Iqbal Noer Siddik beserta temannya berniat memberikan hadiah pada teman-temannya.

Setelah belajar secara otodidak dari berbagai sumber reftensi, Iqbal dan teman-temannya akhirnya berhasil membuat String Art. Saat ini, String Art ini dapat berupa tulisan dan gambar berbagai objek.

Baca Juga: Natural dan Berprestasi, 5 Aktris Ini Ternyata Anak Medan Lho!

2. Paku dan kayu jadi bahan utama

String Art Karya Seni Anak Medan Unik dengan Paku dan Benang instagram/stringartmedan

Karya seni yang unik ini dibuat terlebih dahulu dengan cara menancapkan paku ke papan kayu mengikuti pola yang tersedia.

Selanjutnya, benang dililitkan ke setiap paku hingga memperoleh bentuk yang diinginkan.

3. Harga bervariatif mulai Rp15ribu hingga jutaan

String Art Karya Seni Anak Medan Unik dengan Paku dan Benang instagram/stringartmedan

Iqbal Noer Siddik mengatakan sudah menggeluti seni String Art ini selama dua tahun terakhir, untuk sebuah karya tersebut dirinya membandrol harga sekitar Rp. 15ribu sampai dengan harga jutaan rupiah. Harga tersebut tergantung besar dan tingkat kerumitan karya yang dipesan.

Selain itu, untuk memesan karya seni tersebut, kamu dapat langsung mendatangi lokasi tempat pembuatannya yang beralamat di jalan Halat gang. Damai nomor 21 kota Medan, atau menghubungi lewat media sosial String Art Medan.

Baca Juga: Yuk Lihat Keseruan Road To WWIM 2019 di Kota Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya