Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

Masih pelajar SMP

Pematangsiantar, IDN Times - Tim Taekwondo Junior Kota Siantar yang mengikuti seleksi atlet taekwondo pelajar guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 berhasil meraih satu tiket ke Papua.

Latihan yang rutin serta kerja keras dan kedisiplinan mereka menjadi tidak sia-sia. Begitu juga arahan dari pelatih yang mengantar mereka sampai ke titik awal prestasi ini.

 

1. Aprillia siswi kelas IX melenggang ke Papua

Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

Tiket tersebut diperoleh Aprillia Stevanie siswi kelas IX SMP Negeri 2 Siantar dari Brimob Taekwondo CLub yang turun dan meraih emas di kelas Junior Putri Over 68 Kg yang mengikuti kejuaraan pada 7-9 Agustus 2019 di Medan.

"Kami cukup puas dapat mengantarkan 1 atlet Siantar untuk memperoleh tiket ke ajang bergengsi tersebut, di mana persaingan sangat ketat,"kata Ketua Pengkot Taekwondo Siantar Denny TH Siahaan, Sabtu (10/8).

Baca Juga: Diikuti 161 Atlet, Wagub Ijeck Buka Kejurda Taekwondo Pelajar

2. Enam Atlet putra dan putri Siantar juga mendapat medali

Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

Selain Aprilia, enam atlet Taekwondo rekannya juga meraih medali di masing masing kelas lomba yang diikuti. Dua diantaranya yakni, Panjiwinata Syah Purba siswa kelas IX SMP Methodis Siantar, dari Ramayana Taekwondo Club yang turun di kelas Junior Putra Over 78 Kg dan Wahyuni Triana siswi kelas X SMP Taman Siswa Pematangsiantar dari Rahmat Taekwondo Academy yang turun di kelas Junior Putri Under 55 Kg berhasil meraih medali perak.

Sementara empat atlet putri lainnya yakni, Cut Ega siswi kelas X SMA Negeri 2 Pematangsiantar dari Taman Asuhan Taekwondo Club turun di kelas Junior Putri Under 59 Kg, Alya Zahwa siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri Pematangsiantar dari Taman Asuhan Taekwondo Club turun di Junior Putri Under 63 Kg.

Siti NurKillah siswi kelas XII SMK Negeri 3 Pematangsiantar dari Kesatria Taekwondo Club turun di kelas Putri Under 46 Kg dan Riz Maharani Tampubolon siswi kelas X SMA Negeri 4 Siantar dari Brimob Taekwondo Club yang turun di kelas Junior Putri Under 49 Kg masing masing meraih medali perunggu.

3. Perwakilan 1.200 atlet di kota Siantar

Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

Ketua Pengkot Taekwondo Pematangsiantar Denny TH Siahaan didampingi Sekretaris Rahmat Sitanggang menyampaikan, atlet tersebut merupakan perwakilan dari 1.200 atlet yang ada di Kota Pematangsiantar.

“ Ke depannya akan kita tingkatkan lagi program-program yang dapat meningkatkan prestasi anak-anak taekwondo Siantar. Melalui kegiatan-kegiatan diklat dan pelatihan secara intens kepada tim Siantar, baik senior maupun juniornya,” terangnya.

Baca Juga: Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih Kecewa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya