Comscore Tracker

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman Gurning

Selasa sore uji coba lagi kontra PPLP Sumut

Medan, IDN Times- PSMS Medan meraih kemenangan telak pada uji coba perdananya pasca mengikat pemain menghadapi Liga 2 2019. Tim besutan Abdul Rahman Gurning menang dengan skor 10-1 atas tim lokal, Soulmate FC, di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/4).

Gol-gol kemenangan lahir lewat hattrick Tambun Naibaho, dua gol Bayu Tri Sanjaya, dan masing-masing satu gol dari Doni Dio Hasibuan, Legimin Raharjo, Eki, Natanael Siringo-ringo dan ditutup gol bunuh diri pemain lawan.

Berikut beberapa evaluasi Abdul Rahman Gurning dari uji coba tersebut.

1. Gurning andalkan pemain senior di starting line up

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman GurningIDN Times/Doni Hermawan

Abdul Rahman Gurning memasang komposisi yang jadi gambaran intinya pada babak pertama laga kontra Soulmate FC. Sosok-sosok seperti Legimin Raharjo, Guntur Pranata, Tambun Naibaho, Syaiful Ramadhan, Dimas Sumantri dan Andre Sitepu menjadi penopang di paruh pertama berpadu dengan beberapa pemain muda.

Baca Juga: Ini Nama-nama 15 Pemain PSMS yang Sudah Dikontrak

2. Pertahanan PSMS masih lemah

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman GurningIDN Times/Doni Hermawan

Meski mencetak 10 gol, Gurning tidak terlalu puas. Apalagi lawannya levelnya jauh di bawah PSMS. Satu gol yang tercipta di babak kedua menurutnya tak boleh terjadi lagi.

"Secara keseluruhan kita bagus.Secara beberapa gol ada yang bagus. Hanya lawan belum teruji. Hanya pertahanan, kebobolan. Perlu kita evalusi lagi, harus lebih solid lagi. Lawan ini saja kita kebobolan apalagi lawan tim yang kuat,” ujar Gurning usai laga.

3. Belum pasang empat pemain baru

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman GurningIDN Times/Doni Hermawan

Meski banyak melakukan rotasi di babak kedua, Gurning belum menurunkan seluruh pemainnya. Termasuk Irsyad Habib, eks Persiraja yang bergabung belakangan pasca kontrak pemain.

Usai laga Irsyad sempat mengobrol dengan Gurning. Kemungkinan soal kejelasan statusnya di PSMS. "Belum semua memang dipasang. Irsyad dan beberapa pemain baru lainnya memang sengaja belum diturunkan. Ada kemungkinan di uji coba berikutnya," kata pelatih berlisensi A AFC itu.

4. Berharap dapat ujian dari PPLP Sumut

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman GurningIDN Times/Doni Hermawan

PSMS akan menjalani uji coba dalam dua hari beruntun. Kali ini Legimin Raharjo dkk akan menghadapi tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara.

Gurning berharap mendapat ujian yang lebih berarti. “Besok lawan anak muda, tapi tenaga lebih kuat jadi harus lebih baik dari hari ini. Kesalahan sedikit pun di pertandingan seperti ini harusnya jangan ada lagi,” ungkapnya.

5. Manajemen akan rapat soal pemain baru

PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman GurningIDN Times/Doni Hermawan

Sementara itu Penanggung jawab tim, Mulyadi Simatupang mengatakan, timnya masih punya banyak kekurangan. Untuk itu mendatangkan pemain baru menjadi solusi.

"Kami akan rapatkan soal kemungkinan datangkan enam pemain dari TNI dan beberapa pemain luar. Untuk TC akan segera kita mulai kemungkinan dua hari pasca Pemilu 2019," kata Mulyadi.

Baca Juga: PSMS Menanti Pembayaran Utang Subsidi Kompetisi dari PSSI 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya