Pesawat Turkish Airlines Mendarat di Kualanamu karena Penumpang Ngamuk

Penumpang tersebut dirawat di RS Lubukpakam

Medan, IDN Times- Pesawat Turkish Airlinesh rute Turki-Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Selasa (11/10/2022). Hal itu dikarenakan ada seorang penumpang yang mengamuk dan menyerang kru pesawat.

Belum diketahui apa penyebab pria yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) itu mengamuk. 

Kejadian ini terekam video amatir dan viral di media sosial.Terlihat dalam video yang viral tersebut, penumpang mengamuk dan menyerang kru pesawat. Terlihat beberapa kru turun tangan. Terlihat pria berbaju hitam itu mengamuk dari balik tirai dan menyerang seorang pramugara yang coba menertibkannya di kursi.

Akibatnya beberapa penumpang lain bereaksi dan memukul penumpang tersebut. Diketahui penumpang berinisial MJ (47) warga Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Saat ini sedang menjalani perawatan di RS swasta di Lubukpakam Deli Serdang. Kasi Pengamanan Otoritas Bandara Kualanamu, Patwa Pane membenarkan adanya seorang penumpang yang diturunkan dengan kondisi terluka.

"Saat ini sedang diselidiki penyebab peristiwa keributan itu," jelas Patwa.

Penumpang tersebut mengalami luka memar di wajah, pelipis kiri dan di bawah ketiak karena diduga diserang penumpang lain yang coba ikut menertibkannya.

“Hingga kini penumpang tersebut masih menjalani perawatan di RSU Lubukpakam, jika menurut dokter sudah sembuh, maka beliau akan dipulangkan ke alamat rumahnya” jelas Patwa Pane

Sementara pesawat Turkish Airline kemudian sudah landing di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (11/10/2022) kemarin dan mengalami keterlambatan hingga pukul 19.05 WIB.

Baca Juga: 15 Orang Diduga Anak Buah Bos Judi Online Sumut Ditangkap Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya