Pelatih PSMS Nanti Kehadiran 4 Pemain Baru

Siapkan uji coba

Medan, IDN Times - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning masih menantikan kehadiran pemain baru dalam skuatnya. Dia sadar betul, kebutuhan tim saat ini yang belum mencukupi sehingga butuh tenaga baru.

Setidaknya, Gurning butuh beberapa pemain baru untuk posisi kiper pasca Reza Pratama menghilang. Kabarnya sang pemain tak deal masalah nilai kontrak. Selain itu, pemain baru untuk posisi stoper hingga gelandang juga masih diperlukan.

Baca Juga: Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah Barat

1. Ada 4 pemain baru segera merapat

Pelatih PSMS Nanti Kehadiran 4 Pemain BaruIDN Times/Hasudungan N

Rencananya ada 4 pemain baru yang akan bergabung dalam waktu dekat. Gurning pun mengaku tak sabar menanti kedatangan mereka di mana salah satunya merupakan incaran Gurning.

"Saya mau lihat dulu pastinya. Kalau bagus, pasti akan segera dikontrak. Ada juga incaran saya, serta pemain berposisi kiper juga ada," katanya.

Cuma masalah nama, Gurning belum mau membeberkannya. Dia juga belum tahu persis siapa-siapa saja yang bakal datang nantinya. "Cuma dikabari kalau ada 4 pemain yang akan datang. Tiket mereka sedang diurus untuk datang ke Medan," sambungnya.

2. Sugiono tambah persaingan di lini bawah

Pelatih PSMS Nanti Kehadiran 4 Pemain BaruIDN Times/Hasudungan N

Sembari menanti kedatangan pemain baru, Gurning diam-diam juga mendatangkan mantan anak asuhnya. Dia adalah Sugiono, pemain yang berposisi stoper.

Menurut Gurning, posisi Sugiono dalam tim masih akan terus dipantau. Dia memang sengaja dipanggil untuk menambah kekuatan tim. "Namun akan kita lihat lagi. Dia saya panggil karena memang pernah ikut saya," sebutnya.

Sugiono pun tidak terlalu canggung saat sesi latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Senin (10/6). "Fisik dia masih kurang, kalau dulu bagus. Jadi nanti akan dilihat lagi," tambah Gurning.

3. Uji coba untuk matangkan persiapan hadapi dua laga away beruntun

Pelatih PSMS Nanti Kehadiran 4 Pemain BaruIDN Times/Hasudungan N

Operator liga kembali melakukan perubahan jadwal. Terbaru, PSMS harus melakoni dua laga awak beruntun dengan berkunjung ke markas PSPS Riau pada 22 Juni dan Persibat Barang 27 Juni mendatang.

"Kalau jadi beban, tentu tidak. Pastinya pemain harus dapat motivasi lebih agar bisa curi poin di luar. Setelah itu maksimalkan main di kandang," ucap Gurning.

Dia hanya sedikit khawatir dengan kekuatan calon lawannya. Pasalnya sampai saat ini, dia masih buta kekuatan lawan. Untuk itu, pihaknya kini merangkai tiga uji coba sebelum laga away tersebut.

"Pertama tanggal 13 Juni ini, lanjut 16 Juni dan 18 Juni. Mainnya kalau bisa di luar, atau Stadion Teladan. Dua uji coba harus lawan tim kuat, baru uji coba terakhir lawan tim ringan saja untuk memotivasi pemain sebelum away. Jadi bisa cetak banyak gol untuk angkat motivasi para pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib Bandung B

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya