Comscore Tracker

Mobilnya Dihujani Tembakan, Terduga Kurir Sabu Kabur Naik Angkot

Kejar-kejaran dengan petugas BNN bak film action

Binjai, IDN Times - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP) Sumut, melakukan pengadangan terhadap terduga kurir narkoba jenis sabu-sabu di Dusun II Batako, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9). Dalam pengadangan dan pengejaran itu, seorang terduga kurir berinisial MKP (41) warga Jalan Bogak Dusun Bunga Jumpa, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ditembak. 

Meski diduga mengalami luka tembak, kurir yang mengendarai mobil Avanza warna hitam BK 1904 LX berhasil kabur. 

1. Dibuntuti petugas dan dikejar hingga mobilnya ditembaki petugas BNN Sumut

Mobilnya Dihujani Tembakan, Terduga Kurir Sabu Kabur Naik AngkotIDN Times/Handoko

Informasi dihimpun dari saksi mata, aksi kejar-kejaran seperti dalam film action  terlihat dalam penangkapan. Petugas dengan mengendarai mobil berusaha menghentikan pelaku. Sayang, pelaku yang disebut-sebut berada dalam mobil bersama seorang wanita tidak kunjung berhenti melaju.

Hingga akhirnya petugas melakukan pengadangan dan mengeluarkan tembakan peringatan. Namun pelaku tak kunjung menghentikan laju mobilnya. Hingga petugas mengarahkan tembakan tepat ke pengemudi. "Kami cuma lihat mobil itu kencang saja dan terdengar suara tembakan," kata Udin, salah satu saksi mata.

"Aksi kejar-kejaran petugas BNNP Sumut sudah terjadi dari Jalan T Amir Hamzah Pasar 4 Kelurahan Jati Utomo kecamatan Binjai Utara," timpal dia. 

Baca Juga: 3 Fakta Penangkapan Pria dan Wanita yang Terciduk Isap Sabu di Kamar

2. Mobil berisi pelaku dan istri serta anak pelaku

Mobilnya Dihujani Tembakan, Terduga Kurir Sabu Kabur Naik AngkotIDN Times/Handoko

Tembakan peringatan tak diindahkan mereka. Buntutnya, peluru petugas mengenai sang sopir. Namun mereka akhirnya berhasil kabur dengan menumpangi becak bermotor dan meninggalkan Kota Binjai dengan angkutan umum. 

"Penumpang mobil Avanza itu ada 3 orang. Suami istri dan anak. Saya mau ngantarnya karena mereka bilang mengalami kecelakaan. Waktu saya antar, ada luka di punggung kirinya," kata penarik becak bermotor, Janiar (39) warga Jalan Traktor Lingkungan XI Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai.

3. Sabu seberat 1 kg disita dari mobil

Mobilnya Dihujani Tembakan, Terduga Kurir Sabu Kabur Naik AngkotIDN Times/Handoko

Meski tidak mendapatkan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti mobil dan sabu sempat dibawa ke Mapolsek Binjai. Kapolsek Binjai, Iptu Rubenta Tarigan membenarkan adanya kejadian tersebut. "Mobilnya sudah ke BNNK Binjai. Barang bukti 1 kilo sabu sudah dibawa petugas BNNP," ujarnya.

Selain sabu, juga ada ditemukan satu buah dompet dari dalam mobil. Dompet itu berisikan, SIM dan KTP atas nama terduga kurir, kartu permainan time zone, dan fotocopy STNK mobil dengan pemilik atas nama Suheriono.

Baca Juga: Kurir Sabu 55 Kg Divonis Hukuman Mati saat Azan Ashar Berkumandang 

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You