Macet Panjang di Jalinsum Stabat dan Pintu Tol Tebing Tinggi

Pintu tol Medan-Stabat juga macet

Medan, IDN Times- Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) arah Medan-Aceh. Tepatnya di daerah Stabat menuju Jembatan Sei Wampu.

Dilansir dari ANTARA, Kemacetan terjadi sejak pagi hari pukul 10.00 WIB. Kondisi ruas jalan yang kecil menuju jembatan yang sedang dalam pembangunan itu membuat kendaraan harus mengantre untuk melintas melewati jembatan yang berdekatan dengan Masjid Raya Stabat itu. 

 

1. Kemacetan rutin terjadi di Jembatan Sei Wampu

Macet Panjang di Jalinsum Stabat dan Pintu Tol Tebing TinggiPembangunan Jembatan Wampu di Langkat (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Kemacetan di Jalinsum Stabat arah ke Jembatan Wampu memang rutin terjadi. Terutama saat lebaran atau hari-hari besar. Soalnya pembangunan jembatan yang dibangun di sisi jembatan lama ini belum juga rampung.

Dari pantauan IDN Times lewat google maps, juga terlihat jalur menuju Sei Wampu terlihat berwarna merah atau dalam kondisi macet.

 

Baca Juga: Loncat ke Laut Pantai Hoya Gunungsitoli, Dua Pemuda Tewas Tenggelam

2. Kemacetan panjang juga terjadi di Pintu tol Medan-Stabat

Macet Panjang di Jalinsum Stabat dan Pintu Tol Tebing TinggiTol Binjai-Stabat (YouTube/Hutama Karya)

Sementara itu memasuki jalan tol Medan menuju Stabat, diinformasikan juga terjadi kemacetan panjang, diakibatkan saling mendahului untuk pembayaran di pintu tol.

Selain itu juga pengemudi yang hendak mengisi saldo keluar juga banyak mengakibatkan kemacetan itu.

3. Kemacetan panjang juga di pintu keluar tol Medan-Tebing Tinggi

Macet Panjang di Jalinsum Stabat dan Pintu Tol Tebing TinggiIlustrasi macet (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain itu kemacetan juga terjadi di pintu keluar tol dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Hal ini berbeda dengan arah sebaliknya.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Irianto mengakui ada peningkatan jumlah kendaraan pada lebaran hari kedua ini di Tol Tebing Tinggi.

"Ada peningkatan arus volume kendaraaan di Tol Tebing Tinggi. Tapi sudah kita lakukan rekayasa sehingga tidak menumpuk di exit tool," kata Indra.

Baca Juga: Gubernur Edy Ingatkan Warga Sumut Rayakan Lebaran dengan Prokes

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya