Comscore Tracker

KRI Parang-647 Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Perairan Batubara

Mayat tersebut belum diketahui identitas

Batubara, IDN Times- Sesosok mayat ditemukan mengapung di tengah laut perairan Kuala Tanjung, Batubara, Sumatra Utara, Sabtu (8/1/2022). Mayat tersebut ditemukan KRI Parang-647. 

Dilansir dari ANTARA, Jenazah tersebut dievakuasi ke Pos TNI AL Kuala Tanjung di wilayah terotori Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan.

1. Mayat tersebut belum diketahui identitasnya

KRI Parang-647 Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Perairan BatubaraIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menjelaskan, mayat tersebut masih belum diketahui identitasnya. Jenazah tersebut berada 8 mil Barat Laut Pelabuhan Kualatanjung.

"Kami menerima info dari Komandan KRI KRI Parang-647, Letkol Laut (P) Yudy Arie Bintoro atas penemuan mayat mengapung. Setelah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Batubara, Patkamla RIB Kuala Tanjung mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas tersebut," kata Robinson melalui pesan WhatsApp, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Seorang Guru SMP di Toba Ditangkap karena Cabuli Siswinya

2. Mayat dibawa ke RSUD Batubara untuk diautopsi

KRI Parang-647 Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Perairan BatubaraIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Robinson menambahkan, jenazah dibawa ke Dermaga Kuala Tanjung dan diserahkan kepada Dan Posal Kuala Tanjung, Letda Laut (E) Muh Sunoto. Kemudian diserahkan ke BPBD Kabupaten Batubara.

Mayat tersebut lalu dibawa ke RSUD Kabupaten Batubara untuk proses autopsi. "Saat ini mayat Mr X tersebut masih berada di RSUD Kabupaten Batubara untuk dilakukan autopsi," kata Robinson.

3. Sebelumnya Patrolit laut TNI AL Tanjungbalai Asahan gagalkan pengiriman 52 orang PMI

KRI Parang-647 Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Perairan BatubaraIlustrasi Transportasi (Kapal Laut) (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui sebelumnya pada Jumat  (7/1/2022), Patroli laut gabungan TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) dan Satpol Air Polres Asahan menggagalkan pengiriman 52 orang PMI ilegal yang hendak diberangkatkan ke Malaysia. Ada dugaan mayat tersebut termasuk bagian dari PMI ilegal tersebut.

Baca Juga: Buron Sejak 2018, Koruptor Proyek Jalan di Asahan Ditangkap

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya