Kondisi Gak Layak, Inalum Bantu Meja dan Kursi untuk SD di Taput

Perabotan di SD Negeri 173159 Torhonas sudah sejak 1979

Tapuli Utara, IDN Times - PT Inalum (Persero) kembali melakukan CSR di bidang pendidikan. Perusahaan BUMN aluminium ini menyerahkan bantuan berupa fasilitas sekolah ke SD Negeri 173159 Torhonas, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara.

Bantuan diserahkan di Kantor Bupati Tapanuli Utara yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Tapanuli Utara, Indra Simaremare.

1. Perabotan sekolah terdiri dari meja, kursi, lemari dan papan tulis

Kondisi Gak Layak, Inalum Bantu Meja dan Kursi untuk SD di TaputBantuan Inalum untuk SD negeri di Taput (Dok.IDN Times/istimewa)

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa meja dan kursi siswa. Ada sebanyak 75 set, 6 set meja dan kursi guru, 6 unit lemari dan 6 papan tulis.

Bantuan secara simbolis diserahkan Vice President CSR & PKBL PLTA Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar bersama Vice President Public Relations PLTA Inalum, Arfan Iqbal Haharap.

Baca Juga: Inalum Operating Bakal IPO Akhir 2022

2. Pemkab Taput memang ajukan permohonan ke Inalum

Kondisi Gak Layak, Inalum Bantu Meja dan Kursi untuk SD di TaputIlustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Sekda Tapanuli Utara, Indra Simaremare mengatakan kepedulian terhadap sekolah-sekolah di daerahnya sangat dibutuhkan. Apalagi memang kondisi fasilitas di sekolah sudah tidak memadai.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PT Inalumatas realisasi bantuan yang telah dilakukan terhadap permohonan ini. Semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan memotivasi semangat belajar siswa-siswi SD Torhonas," kata Indra.

3. Kondisi meja dan kursi sudah tidak layak karena sudah ada sejak 1979

Kondisi Gak Layak, Inalum Bantu Meja dan Kursi untuk SD di TaputBantuan Inalum untuk SD negeri di Taput (Dok.IDN Times/istimewa)

Kondisi meja dan kursi yang ada saat ini di SD Torhonas yang sudah ada sejak tahun 1979 sudah tidak layak untuk digunakan. Sehingga mengganggu kenyamanan guru, siswa dan siswi dalam proses belajar mengajar.

Anggota DPRD Taput, Royal Simanjuntak mengapresiasi respon cepat Inalum atas permohonan bantuan yang diajukan oleh Pemkab Taput bersama DPRD Taput.

Baca Juga: Inalum Gelar Lomba Inovasi Desa di Tiga Kabupaten, Ini Pemenangnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya