Comscore Tracker

KLB Demokrat di Sumut, Massa Pakai Kaos Bergambar Moeldoko

Massa Demokrat Sumut datang untuk bubarkan KLB

Medan, IDN Times - Suasana di Arena Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, The Hill Hotel, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) sudah dipadati massa. Sekelompok massa terlihat memakai kaos berlambang Demokrat.

Di depan kaos mereka terlihat gambar Moeldoko. Sosok Kepala staf Kepresidenan (KSP) ini memang digadang-gadang akan jadi calon ketua umum Demokrat. 

1. KLB dijadwalkan akan mulai Jumat siang

KLB Demokrat di Sumut, Massa Pakai Kaos Bergambar MoeldokoFoto arena KLB Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

KLB sendiri dijadwalkan akan mulai pascasalat Jumat. Sebelumnya arena kongres sudah disiapkan. Berbagai atribut PD juga dipasang.

Kongres bertemakan "Kembali ke Asal, Demokrat Kembali Demokratis."

Baca Juga: Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di Sibolangit

2. Demokrat Sumut siap bubarkan paksa kongres jika polisi gak bertindak

KLB Demokrat di Sumut, Massa Pakai Kaos Bergambar MoeldokoKetua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain memberikan keterangan pers usai melapor di Polrestabes Medan soal dugaan acara Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengancam akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak akan bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan.

Para Kader Demokrat Sumut sendiri saat ini sudah tiba di Sibolangit. Mereka mendatangi arena kongrs.

3. Marzuki Alie dan beberapa kader yang dipecat sudah tiba

KLB Demokrat di Sumut, Massa Pakai Kaos Bergambar MoeldokoMantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Beberapa pentolan Demokrat yang dipecat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kabarnya sudah hadir.

Selain Marzuki Alie yang terlihat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pagi tadi, yang sudah tiba adalah Jhoni Alen Marbun, Darmizal, dan Max Sopacua. Mereka adalah kader-kader yang dipecat karena diduga terlibat upaya kudeta. Mereka lebih dulu tiba, Kamis (4/3/2021) malam.

"Ada beberapa orang rombongan kita tadi. Ada Max Sopacua, Darmizal ada juga orang sekretariat," ujar Jhoni Alen.

Baca Juga: KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHY

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya