Comscore Tracker

Kerja Sama dengan PTPN 3, Layar Dakwah Bangun Asrama Tahfiz Kejuruan

Santri juga akan dibekali soft skill

Medan, IDN Times- Yayasan Layar Dakwah melakukan kerja sama dengan PTPN 3 dalam rangka Kerjasama Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Layar Dakwah menjadi salah satu lembaga sosial yang menerima kepercayaan untuk menerima kerja sama Program TJSL PTPN III untuk kebutuhan pembangunan Asrama Tahfiz Kejuruan Layar Dakwah.

Ada 87 objek penyaluran yang hadir. Pimpinan Layar Dakwah, Ustaz Luthi Naufal mengatakan kolaborasi ini sangat berarti dan bermanfaat untuk kebaikan.

“Saya mewakili peserta objek penerima program TJSL mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PTPN III kepada kami untuk menjalankan kerja sama ini sesuai dengan program kebaikan yang kami tawarkan, semoga kerja sama dan kolaborasi kebaikan ini bisa berkesinambungan untuk program kebermanfaatan berikutnya," beber Ustaz Lufhti, di Gedung Aula, Kantor Operasional PTPN III, Medan, Senin (27/6/2022).

1. Asrama Tahfiz Kejuruan adalah program unggulan Layar Dakwah

Kerja Sama dengan PTPN 3, Layar Dakwah Bangun Asrama Tahfiz KejuruanPimpinan Layar Dakwah, Ustaz Luthfi Naufal (Dok.Istimewa)

Ustadz Luthfi juga menjelaskan tentang program-program yang ada di Layar Dakwah, yaitu salah satunya Asrama Tahfiz Kejuruan. Asrama Tahfiz Kejuruan merupakan sebuah program unggulan yang dimiliki Layar Dakwah. Saat ini sedang dalam proses pembangunan gedung kedua.

Nantinya akan ada tiga gedung utama dalam bangunan ini, yang di dalamnya terdapat kamar santri, kamar mandi, dapur, ruang tamu, laboratorium, ruang pengasuh, ruang kelas santri dan ruang kantor.

Baca Juga: Layar Dakwah Tebar Al-Qur’an di Daerah Minoritas Muslim Simalungun

2. Para santri tak hanya menghafal Al-Qur’an, tapi juga dibekali soft skill kejuruan

Kerja Sama dengan PTPN 3, Layar Dakwah Bangun Asrama Tahfiz Kejuruanunsplash.com/@alyson_jane

Di Asrama Tahfiz Kejuruan, santri tidak hanya menghafal Al-Qur’an namun juga dibekali dengan soft skill kejuruan seperti tata boga, sistem informasi, industri kreatif dan kesehatan.

“Harapannya setiap anak yang telah menyelesaikan hafalannya, dan akan kembali ke kampung halaman selain membagikan ilmu Al-Qur’annya juga dapat mengembangkan skill yang telah di terima selama di Asrama Tahfiz Kejuruan dalam lingkungan masyarakat dan dapat menumbuhkan perekonomian masing-masing anak di lingkungan keluarganya," tambah Luthfi.

3. Ada 87 objek penerima kerja sama

Kerja Sama dengan PTPN 3, Layar Dakwah Bangun Asrama Tahfiz KejuruanPimpinan Layar Dakwah, Ustaz Luthfi Naufal (Dok.Istimewa)

Sementara ituSEVP Operasional 2 PTPN 3, SudarmaBhaktiLessan mengatakan program ini bermaksud untuk memberikan kepercayaan kepada 87 objek penerima bantuan seperti lembaga keagamaan, pendidikan serta sosial untuk menjalin kerjasama dalam kepentingan kemasyarakatan secara umum.

"PTPN 4 memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dalam bentuk program TJSL,sebutan baru dari Program Dana CSR yang merupakan salah satu Program BUMN Hadir untuk Negeri," ucap  Sudarma Bhakti.

“Program ini bertujuan agar masyarakat sekitar juga dapat merasakan manfaat dari keberadaan perusahaan," pungkasnya.

Baca Juga: Masjid Desa Ndeskati Karo Terbakar, Layar Dakwah Wakafkan Al-Qur’an

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya