Karo United Hadapi PS Bhinneka di Final Liga 3 Sumut

PSDS Vs Batak United, Berebut satu tiket tersisa

Medan, IDN Times - Liga 3 zona Sumatera Utara berada di puncaknya usai berakhirnya leg 2 semifinal, Kamis (26/9). Tim debutan Karo United asal Kabanjahe memastikan diri ke final dan bersua PS Bhinneka asal Deli Serdang di partai pamungkas, Minggu (26/9).

Sementara satu tiket tersisa ke babak selanjutnya akan masih jadi rebutan antara PSDS Deli Serdang dan Batak United. Kedua tim akan bertarung di partai penentuan tepatnya perebutan posisi ketiga. Sesuai regulasi Liga 3, hanya ada tiga wakil Sumut yang akan melaju ke babak regional.

1. PSDS nyaris singkirkan Karo United

Karo United Hadapi PS Bhinneka di Final Liga 3 SumutIDN Times/Doni Hermawan

PSDS Deli Serdang memberi perlawanan kuat saat melawan Karo United di semifinal leg 2, Kamis (26/9). Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, anak asuh Dosman Sagala nyaris menyingkirkan lawannya itu dengan keunggulan 3-0.

Singgih Kurniawan membuka keunggulan PSDS menit ke-38 lewat tendangan jarak jauhnya. Gol itu menghidupkan asa PSDS. Di awal babak kedua, Bima Lesmana memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan tendangan terarahnya menit ke-48.

PSDS semakin bersorak setelah tendangan bebas pemain pengganti Iqbal Ramadhan gagal dihalau Rahmad kiper Karo United. PSDS terus menekan dan salah satu peluang mengenai mistar.Namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Karo United menang dengan agregat 5-4. Pada pertemuan leg 1, Karo United menang 5-1 di Stadion Samura Kabanjahe, Selasa (24/9).

"Ya mereka cuma kurang rezeki saja. Tanpa Irsan, yang lain bisa kok buktikan. Jadi kami hanya punya satu laga sisa dan itu harus direbut untuk lolos ke regional. Saya sudah tahu kok permainan Batak United," kata Dosman Sagala, Pelatih PSDS.

2. Karo United akan evaluasi tim hadapi final

Karo United Hadapi PS Bhinneka di Final Liga 3 SumutIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih Karo United Ansyari Lubis mengatakan tidak menyangka timnya bisa kalah telak. Meskipun tetap bersyukur lolos ke final. "Ya di luar ekspektasi saya. Awalnya saya yakin mereka tampil spartan. Tapi memang hampir ke seluruhan pemain bermain di bawah performa terbaik. Untuk laga final mungkin kami harus berbenah dan evaluasi agar lebih baik dari hari ini," kata Ansyari.

Sementara Manajer Karo United Teo Ginting mengatakan timnya kurang beradaptasi dengan panasnya cuaca. "Banyak yang terkejut karena mereka biasa main di kandang dengan cuaca dingin. Sekalinya main ke luar jadi kurang optimal. Tapi di final harus lebih baik lagi," tambahnya.

Baca Juga: Menang, Karo United dan PS Bhinneka Buka Peluang ke Final Liga 3 Sumut

3. Batak United juga gagal dengan defisit satu gol.

Karo United Hadapi PS Bhinneka di Final Liga 3 SumutIDN Times/Hasudungan

Sementara di laga lainnya Batak United mengalami luka yang sama seperti PSDS. Memenangi leg 2 semifinal di Lapangan Bola Tangsi, Taruturng, Kamis (26/9), Batak United tetap gagal melaju. Skor akhir 1-0 atas PS Bhinneka, belum cukup membawa mereka ke final.

Batak United kalah agregat atas PS Bhinneka. Pada leg 1, PS Bhinneka menang dengan skor 3-1 di Stadion (Mini) Pancing, Selasa (24/9). Agregat 3-2 untuk PS Bhinneka.

 

4. Jadwal final dan perebutan tempat ketiga

Karo United Hadapi PS Bhinneka di Final Liga 3 SumutIDN Times/Doni Hermawan

Karo United akan menghadapi PS Bhinneka pada final Liga 3 Sumut di Stadion Teladan, Minggu (29/9) pukul 15.00 WIB. Sebagai catata, Karo United merupakan tim debutan karena baru terbentuk. Sementara PS Bhinneka merupakan salah satu kekuatan karena musim lalu juga mencapai tiga besar Liga 3 Sumut musim 2018.

Adapun perebut tempat ketiga menghadirkan PSDS kontra Batak United di Stadion Teladan, Minggu (29/9) pukul 08.00 WIB. Pemenang dari laga ini akan merebut satu tiket tersisa ke babak regional Sumatera.

Baca Juga: Bantai Poslab, Bhinneka Berebut Juara Grup G dengan PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya