Gerakan Penghijauan, Pemkab Asahan Galakkan Penanaman Pohon

Jaga kelestarian lingkungan

Asahan, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan tanam pohon di halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa (2/7). Penanaman pohon dilakukan Plt Bupati Asahan H Surya, Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, para asisten, OPD dan para Kabag.

Menurut Plt. Bupati Asahan, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

Baca Juga: Cukur Kumis dan Pangkas Plontos, Pembakar Ibu Tiri di Asahan Diringkus

1. Upaya kurangi pemanasan global

Gerakan Penghijauan, Pemkab Asahan Galakkan Penanaman PohonDok.IDN Times/istimewa

Surya mengatkaan, gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota di mana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

2. Diharapkan udara sejuk dan nyaman

Gerakan Penghijauan, Pemkab Asahan Galakkan Penanaman PohonDok.IDN Times/istimewa

Manfaat penghijauan juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

"Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan," ujar Surya.

3. Ini jenis pohon yang ditanam

Gerakan Penghijauan, Pemkab Asahan Galakkan Penanaman PohonDok.IDN Times/istimewa

Sementara Menurut Kadis Lingkungan Hidup Bambang HS jenis pohon yang di tanam antara lain Tabebuya, Plamboyan, Bunga Tanjung, Glodokan Tiang yang keseluruhannya berjumlah 42 pohon.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Karyawati Bank Syariah, Pelaku Dimaki Warga

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya