Diduga Dibunuh, Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara Ditemukan Tewas

Korban ditemukan tewas di dalam kamarnya

Medan, IDN Times - Penemuan mayat remaja pria dengan kondisi berlumuran darah sempat membuat suasana di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, geger, Rabu (21/8) malam.

Informasi yang diperoleh, korban yang ditemukan ditemukan tewas bernama J Harefa. Remaja 17 diketahui anak mantan Ketua KPUD Nias Utara, Otorius Harefa. Dia ditemukan di kamar rumahnya yang berada di Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli, Sumut.

1. Polisi mengetahui setelah mendapat laporan masyarakat sekira pukul 18.30 WIB.

Diduga Dibunuh, Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara Ditemukan TewasDok. IDN Times/Istimewa

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat korban di dalam rumahnya. Dia mengatakan mendapat laporan dari masyarakat sekira pukul 18.30 WIB.

"Mendapat laporan kita langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP)," kata Deni saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (22/8).

 

Baca Juga: 2 Pekan Jelang Tahapan Pilkada, Dana untuk KPU Simalungun Belum Cair

2. Hasil identifikasi korban adalah anak mantan Ketua KPU Nias Utara

Diduga Dibunuh, Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara Ditemukan TewasIDN Times/Sukma Shakti

Setibanya di TKP, sambung Deni, pihaknya langsung melakukan indentifikasi terhadap jasad korban. Hasilnya, mayat teridentifikasi berinisial J Harefa yang masih berstatus pelajar Kelas XII di salah satu SMA swasta Kota Gunungsitoli.

"Korban sendiri adalah anak dari mantan ketua KPU Nias Utara," sambungnya.

3. Hasil otopsi, korban diduga kuat korban pembunuhan

Diduga Dibunuh, Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara Ditemukan TewasPixabay.com

Deny menegaskan, J Harefa adalah korban pembunuhan. Hal itu dikuatkan dengan hasil otopsi. Namun, untuk motifnya dia mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Hasil visumnya, kepala kanan korban ada bekas luka akibat benda tumpul. Dan untuk motifnya belum diketahui apakah karena balas dendam atau pencurian, ini yang masih kita dalami," jelas Deny.

Baca Juga: Jenazah Pendaki Tewas di Kerinci Tiba di Siantar, Ibu: Udah Datang Kau

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya