Comscore Tracker

Binjai Dalam Pengawasan CCTV, Pengendara Diimbau Lebih Tertib

Selain itu juga pantau kejahatan di jalanan

Binjai, IDN Times - Saat ini Kota Binjai dalam pengawasan CCTV. Setiap sudut kota dapat terpantau hanya di satu ruangan yang ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai.  Karena itu, masyarakat Kota Binjai dan sekitarnya, terkhusus bagi pengguna jalan diimbau untuk lebih tertib berlalu lintas. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai Syahrial saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

1. Ini sejumlah titik CCTV yang dipasang

Binjai Dalam Pengawasan CCTV, Pengendara Diimbau Lebih TertibIDN Times/Handoko

Lebih jauh dikatakan mantan Kasat Pol PP ini, CCTV yang sudah terpasang di Kota Binjai ada beberapa titik, di antaranya simpang Kantor Wali Kota, Bundaran Tugu, dan Simpang Kebun Lada. 

"Kita juga akan menambah CCTV dan sedang dalam pengerjaan di depan PU Pengairan, Kaputama, dan Simpang Jalan Veteran serta Simpang BCA. Karena itu diharapkan pengguna jalan lebih tertib berlalu lintas," ungkapnya. 

Baca Juga: Kajari Binjai Ungkap 3 Alasan Tersangka Korupsi BRI Jadi Tahanan Kota

2. Pasang toa himbauan

Binjai Dalam Pengawasan CCTV, Pengendara Diimbau Lebih Tertibifsecglobal.com

Selain memasang CCTV, Dishub Kota Binjai juga memasang toa untuk mengimbau pengguna jalan. 

"Sejauh ini masih dua titik toa kita pasang, di Simpang Tugu dan Simpang Kantor Wali Kota. Kita juga sedang pasang di Sky Cross," ungkapnya. 

Dari CCTV yang sudah dipasang, lanjut Syahrial, akan terpantau pengguna jalan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas. "Setiap pelanggaran, misalnya pengendara mobil berhenti di marka atau ruang henti khusus sepedamotor akan kita imbau untuk mundur melalui ruang pantau," jelasnya.

3. Didukung pengguna jalan

Binjai Dalam Pengawasan CCTV, Pengendara Diimbau Lebih Tertibmotorcyclenews.com

Sementara itu, pengguna jalan mendukung program yang dilakukan Dishub. Masyarakat menilai, dengan adanya CCTV dan imbauan langsung melalui ruang kontrol dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. 

"Kalau kita salah dan diberi imbauan pastinya malu. Jadi besok-besok sudah takut melanggar. CCTV juga perlu untuk pantau kota. Karena tidak tertutup kemungkinan setiap kejahatan yang terjadi dapat terpantau," ujar Wahyu, pengguna jalan saat melintas di Simpang Tugu.

Baca Juga: Tersangka Korupsi BRI Jadi Tahanan Kota, Ini Alasan Kejari Binjai

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You