Comscore Tracker

Bikin Heboh, Mayat Bertato Naga Mengambang di Aliran Sungai Bingai

Identitasnya belum diketahui

Binjai, IDN Times - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di aliran Sungai Bingai, Kota Binjai. Temuan ini pun sempat menghebohkan warga yang berada di Jalan Terong, Lingkungan VII, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (16/10).

Mayat ini ditaksir berusia 50 tahun, dengan ciri-ciri bertato naga di kaki sebelah kanannya, memakai jaket warna merah, lengan panjang liris hitam merk royal koprol motor, berkepala botak dan bercelana dalam merah. Kini mayat dievakuasi ke Rumah Sakit dr Djoelham Binjai, karena belum diketahui identitas mayat yang ditemukan oleh warga sekitar. 

1. Gobet temukan mayat tersebut ketika ke ladang

Bikin Heboh, Mayat Bertato Naga Mengambang di Aliran Sungai BingaiIDN Times/Handoko

Awalnya seorang warga, Betwin alias Gobet (40) sedang menyemprot tanaman di ladangnya. Gobet yang mengamati sekitar melihat sesosok mayat di tengah aliran Sungai Bingai dengan kondisi telungkup dan tersangkut di sebatang kayu.

"Saya lagi ke ladang tadi, pas nyemprot-nyemprot tanaman itu terlihat ada yang mengambang. Kukira awalnya sampah, tapi gak yakin juga sampah, rupanya mayat," katanya. 

Baca Juga: Kajari Binjai Ungkap 3 Alasan Tersangka Korupsi BRI Jadi Tahanan Kota

2. Kejadian dilaporkan dan dikerumuni warga

Bikin Heboh, Mayat Bertato Naga Mengambang di Aliran Sungai BingaiIDN Times/Handoko

Sontak Gobet pun melaporkan apa yang disaksikannya ke warga sekitar dan aparat kepolisian. Warga lain pun beramai-ramai ingin melihat dan kabar ini sampai ke Kepala Lingkungan setempat. Karena kedatangan warga penasaran dengan temuan mayat itu.

"Saya teriak minta tolong dan wargapun ramai dan temuan langsung kami laporkan ke perangkat desa setempat," katanya.

Kades kemudian mengabarkan ke petugas kepolisian Polsek Binjai Barat. Tak lama berselang, polisi sudah turun ke lokasi dan langsung mengevakuasi ke tepi sungai, lalu mayat ke RSU dr Djoelham Binjai. 

3. Korban ditaksir sudah meninggal selama tiga hari

Bikin Heboh, Mayat Bertato Naga Mengambang di Aliran Sungai Bingai(Ilustrasi jenazah) IDN Times/Handoko

Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat Mr X. Berdasarkan hasil lidik diperkirakan korban sudah meninggal tiga hari. 

"Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan penganiayaan. Saat ini petugas sedang melakukan pencarian penyebab kematian," pungkasnya. 

Baca Juga: Tersangka Korupsi BRI Jadi Tahanan Kota, Ini Alasan Kejari Binjai

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Just For You