Comscore Tracker

AHY Tegaskan Demokrat Siap Dukung Edy Rahmayadi Lanjut 2 Periode

AHY puji Edy sebagai senior yang hebat

Medan, IDN Times- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan jika Partai Demokrat siap mendukung Edy Rahmayadi untuk maju pada periode keduanya 2024 mendatang. Hal itu dikatakan putra dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu sebelum mengakhiri kunjungannya di Sumut, Minggu (15/5/2022). 

AHY memuji Edy sebagai seniornya di TNI AD yang dihormatinya. Dia menyebut Edy butuh waktu untuk memajukan Sumut. 

"Pak Gubernur Sumatera Utara, pak Edy Rahmayadi, seorang senior yang saya hormati dan saya banggakan. Beliau tentunya memiliki niat dan cita-cita, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, memajukan Provinsi ini (Sumut)," ujar AHY, Minggu (15/5/2022) malam.

1. Demokrat beri sinyal dukungan kepada Edy

AHY Tegaskan Demokrat Siap Dukung Edy Rahmayadi Lanjut 2 PeriodeKetum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

AHY menilai Sumut adalah provinsi yang besar dengan populasi yang besar. Dia meyakini masalahnya akan kompleks. AHY menyebut Demokrat siap mendukung Gubernur Edy Rahmayadi melanjutkan hingga dua periode.

"Niat kami hari ini menyukseskan pemerintah beliau sebagai gubernur dan tentunya, harapannya di tahun 2024," ucap AHY.

"Ketika ada ikhtiar berikutnya, dalam rangka semangat melanjutkan apa yang belum tuntas dan apa yang belum beliau tingkatkan dan lakukan untuk saat ini. Masih perlu waktu lagi, Insya Allah kami terus beri dukungan dan support sehingga bisa sukses dan ini diperlukan berkelanjutan," tambah AHY.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus Demokrat, AHY Menolak Disambut Gubernur Edy

2. AHY menyebut Demokrat siap kolaborasi dengan kebijakan Pemprov Sumut

AHY Tegaskan Demokrat Siap Dukung Edy Rahmayadi Lanjut 2 PeriodeAHY dan Edy Rahmayadi pada acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumut di Hotel Santika Medan, Kamis (12/5/2022), (IDN Times/Indah Permata Sari)

AHY juga menyebut Edy sebagai pemimpin yang selalu terlihat enerjik. Demokrat juga siap mengawal kepemimpinan Edy di Sumut.

"Saya melihat beliau energi, tidak terlihat lelah sedikit pun. Selalu berupaya baik, untuk kesejahteraan Sumatera Utara. Ini perlu kita dukung," tutur AHY.

"Saya meyakinkan bahwa Demokrat mengawal ini semua. Tidak mungkin, beliau menanggung beban sendiri. Perlu ada pasukan dan penguatan. Bukan di parlemen, tapi dalam menjalani kebijakan," tambahnya.

3. AHY melakukan berbagai agenda di Sumut

AHY Tegaskan Demokrat Siap Dukung Edy Rahmayadi Lanjut 2 PeriodeAHY dan Edy Rahmayadi pada acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumut di Hotel Santika Medan, Kamis (12/5/2022), (IDN Times/Indah Permata Sari)

AHY sebelumnya melakukan serangkaian agenda di Sumut. Tiba di Bandara Kualanamu pada 12 Mei lalu, AHY ditemani istrinya Annisa Pohan menghadiri pelantikan Ketua PD Demokrat Sumut. Kemudian AHY juga mengunjungi Pusat Pasar Medan dan berdialog dengan pedagang. Bahkan istrinya Annisa memborong teri Medan yang juga jadi oleh-oleh khas Medan. AHY juga menyapa warga Deli Serdang dan Karo.

Baca Juga: Pedagang Pusat Pasar Medan Curhat ke AHY, Harga Naik dan Sepi Pembeli

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya