1.551 Polisi Naik Pangkat, Kapolda Sumut: Jangan Arogan Saat Tugas!

Harus tingkatkan kinerja

Medan, IDN Times - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto mengimbau kepada personel kepolisian dan jajaran Polda Sumatera Utara, agar bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam bertugas.

Hal itu disampaikan Agus saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan ASN Polda Sumut TMT 1 Juli 2019, yang berlangsung di lapangan KS.Tubun Polda Sumut, Jalan SM Raja, Km 10,5 Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (2/7).

"Saya menekankan agar seluruh personel dan jajaran selalu bersyukur dalam situasi apapun, berupaya untuk selalu bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas," kata Agus, Selasa (2/7).

Baca Juga: Bawa Sabu, Anggota Polisi Ini Dituntut 20 Tahun Bui & Denda Rp1 Miliar

1. Kapolda juga mengimbau personel agar meningkatkan keimanan sebagai landasan spiritual dalam bertugas

1.551 Polisi Naik Pangkat, Kapolda Sumut: Jangan Arogan Saat Tugas!Dok.IDN Times/istimewa

Jendral bintang dua itu juga menekankan agar personel dan jajaran untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, sebagai landasan spiritual dalam menjalankan tugas. Kemudian, dalam bekerja agar selalu menjunjung nilai-nilai kemanusiaan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya Agus mengatakan, agar personel terus meningkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi. Pahami setiap perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan polri di mata masyarakat.

"Terakhir, tetap bina soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan terhadap semua stakeholder lainnya dalam melaksanakan tugas demi menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas lulusan Akpol 1989 itu.

2. Sebanyak 1.551 personel Polri dan ASN Polda Sumatera Utara menerima kenaikan pangkat

1.551 Polisi Naik Pangkat, Kapolda Sumut: Jangan Arogan Saat Tugas!Dok.IDN Times/istimewa

Ribuan personel yang mendapat kenaikan pangkat dimulai dari Pangkat Perwira 90 personel, Bintara 1.086 dan 375 Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Sumut. Rinciannya, pangkat Kombes Pol sebanyak 2 personel, pangkat AKBP 19 personel (4 kenaikan pangkat reguler, 15 KNP abdi).

Kemudian, pangkat Kompol sebanyak 28 personel (18 KNP reguler, 10 KNP abdi), AKP 7 personel, Iptu 9 personel, Ipda 25 personel, Aiptu 18 personel (16 KNP reguler, 2 KNP abdi), Aipda 193 personel, Bripka 766 personel, Brigpol 23 personel dan Briptu 86 personel.

"Semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara, keluarga maupun institusi. Dan bisa menjadi motivasi untuk menjadi Polri yang profesional, modern dan terpecaya, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri," ungkap Irjen Agus Andrianto.

3. Kapolda Sumut berharap kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat untuk bekerja lebih baik lagi

1.551 Polisi Naik Pangkat, Kapolda Sumut: Jangan Arogan Saat Tugas!Dok.IDN Times/istimewa

Lebih lanjut Agus menerangkan, kenaikan pangkat diperoleh atas adanya peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Harapannya, bagi yang menerima reward atau kenaikan pangkat bisa menunjukkan kinerja dan tanggungjawab yang lebih baik dari sebelumnya.

Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, jangan sampai saudara yang menerima reward kenaikan pangkat saat ini, ke depan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun dari sebelumnya.

"Khusus ASN yang telah dinaikkan pangkat dan golongannya harus mampu menunjukkan kualitas dalam membantu tugas-tugas Polri baik di bidang struktural maupun fungsional," ucap Agus Andrianto.

Dalam acara Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan ASN Polda Sumut, dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara beserta pengurus.

Baca Juga: Kepala RS Polri Usulkan Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Masuk RSJ

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya