Polres Langkat Beri Bantuan Anggota yang Meninggal Akibat COVID-19

Rangkaian acara AKABRI 90 di Langkat

Langkat, IDN Times - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas, memberikan tali asih dan bantuan sosial kepada anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) yang meninggal dunia akibat Covid-19, Selasa (26/10/2021) pagi.

Bantuan sosial berupa santunan berupa voucer senilai Rp2,5 juta dan bahan makanan diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan pihak keluarga. "Meski tidak seberapa, kami berharap pemberian dapat bermanfaat," kata AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Ketua Cabang Bhayangkara Langkat Indri Danu Pamungkas, di sela-sela acara.

1. Kapolres sampaikan bela sungkawa dan berharap keluarga tabah

Polres Langkat Beri Bantuan Anggota yang Meninggal Akibat COVID-19Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi ibu Bhayangkari saat menyalurkan tali asih kepada anggota keluarga yang meninggal Covid-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pada kesempatan itu, AKBP Danu Pamungkas Totok turut serta menyampaikan rasa bela sungkawa dan rasa prihatin atas musibah yang dialami pihak keluarga. Akibat dampak wabah pandemi Covid-19, beberapa anggota kepolisian yang bertugas harus meninggalkan orang-orang yang dicintai. "Kepada keluarga, diharapkan tegar dalam menghadapi cobaan yang diterima," katanya.

Di sela penyerahan bantuan sosial AKBP Danu menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk solidaritas dan pengabdian dalam rangka 31 tahun AKABRI 1990 kepada ahli waris yang meninggal dunia akibat Covid-19. "

Baca Juga: Longsor di Sibolangit,  Gubernur Edy Lakukan Evaluasi dan Perbaikan

2. Keluarga Polri yang meninggal karena COVID-19 terharu atas bantuan itu

Polres Langkat Beri Bantuan Anggota yang Meninggal Akibat COVID-19Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Rasa haru terlihat di raut wajah ahli waris saat menerima bantuan. Seraya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan alumni AKABRI 1990 atas partisipasi dan kepedulian yang diberikan. Dengan perhatian yang diberikan, setidaknya dapat memberikan rasa duka bagi keluarga.

"Kami selaku keluarga mengucapkan terimakasi atas bantuan dan perhatian yang diberikan. Semoga allah, membalas segala kebaikan pimpinan Polri," kata salah satu keluarga yang menerima bantuan.

3. Beriku serangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan

Polres Langkat Beri Bantuan Anggota yang Meninggal Akibat COVID-19Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, yang turun langsung dalam pelaksanaan vaksonasi door to door (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Usai memberikan tali asih dan bantuan sosial kepada keluarga anggota Polri. Kapolres Langkat melanjutkan rangkaian kegiatan dengan meninjauan pelaksanaan vaksinasi masal yang dipusatkan di gedung serba guna Pemkab Langkat.

Ada sekitar 2 ribu dosis vaksin yang digelontorkan dalam rangkaian kegiatan pengabdian 31 tahun Angkatan Bersenjata Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 90. Dengan sasaran utama yakni para masyarakat lanjut usia (Lansia), masyarakat mudah terkena penyakit atau imun tubuh lemah dan kaum remaja.

Kegiatan sendiri diikuti secara antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selain memusatkan kegiatan di gedung serba guna, kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara door to door dan menggunakan jenjang gelombang agar tidak terjadi penumpukan.

Baca Juga: Sadis! Begal Motor di Langkat Beraksi Menggunakan Pedang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya