PLN Binjai Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Bulan Ramadan

Petugas pelayanan teknis disiagakan 24 jam

Binjai, IDN Times - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai memastikan tidak ada pemeliharaan yang mengakibatkan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan 1444 H tahun 2023.

"Untuk pemeliharaan sepanjang bulan suci Ramadan, Insyaallah tidak ada pemeliharaan," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai Arief Rahman Hakim, Rabu (22/3/2023).

1. Berharap masyarakat menjalani bulan suci Ramadan tanpa gangguan

PLN Binjai Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Bulan RamadanPetugas PLN memeriksa keandalan jaringan listrik. (dok. PLN)

Selama menjalani ibadah puasa, timpal dia, tak ada pemeliharaan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan-kegiatan ibadah puasa. Kalaupun ada, itu gangguan alam atau peralatan diluar dari pemeliharaan.

"Mudah-mudahan tidak ada gangguan selama masyarakat Kota Binjai menjalani puasa selama bulan suci Ramadan 1444 H," jelas Arief.

Baca Juga: Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Jangan Salah Niat dan Tujuan Guys!

2. Layani masyarakat, petugas pelayanan teknis disiagakan selama 24 jam

PLN Binjai Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Bulan RamadanPetugas PLN (Dok.IDNTimes/PLN)

Meski nantinya ada terjadi gangguan alam yang dapat mengakibatkan pemadaman listrik. Dirinya mengaku, jika sejauh ini pihak PLN sudah menyiagakan petugas teknis selama 24 jam.

"Soal layanan teknis, petugas sudah kita siagakan 24 jam. Ini kita lakukan guna mengantisipasi atau mengatasi jika ada gangguan alam yang mengakibatkan pemadaman listrik," tutup Arief.

3. Harapkan pengertian masyarakat jika ada gangguan alam

PLN Binjai Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Bulan RamadanIlustrasi Pelanggan PLN (Dok. PLN)

Untuk itu, sebut dia, diharapakan masyarakat dapat memahami kondisi yang ada jika terjadi perawatan diakibatkan alam. Karena ini diluar jangkauan pihaknya dan akan segera diperbaiki.

"Kita hanya bisa berharap, agar jalannya bulan suci Ramadan nanti berjalan lancar. Sehingga semua dapat terkendali sesuai dengan yang diinginkan bersama," tegas dia.

Baca Juga: Fatwa Ramadan MUI Sumut: Asmara Subuh dan Main Petasan Haram! 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya