Comscore Tracker

Tirta Nauli Jadi PDAM Terbaik di Sumut dan Raih TOP BUMD Awards 2022

Penghargaan TOP Award pertama yang diraih PDAM Tirtanauli

Jakarta, IDN Times - Untuk pertama kalinya PDAM Tirta Nauli Sibolga meraih penghargaan sebagai Top BUMD Bintang 4 dalam ajang TOP BUMD Awards 2022 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022) malam.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga, Ahmad Kennedy Manullang. Sedangkan secara pribadi, Ahmad Kennedy juga meraih penghargaan sebagai Top CEO BUMD Awards 2022.

Sedangkan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mendapat penghargaan Top Pembina BUMD 2022.

TOP BUMD Awards 2022 ini digelar oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah, Lembaga Kajian Nawacita serta Lembaga tim penilai lainnya.

Selain itu, Tirta Nauli juga menjadi PDAM Terbaik di Sumatera Utara tahun 2021.

Baca Juga: Geng Motor di Medan Aniaya Korban Hingga Tewas di Depan Anak dan Istri

1. 2021 adalah tahun yang penuh tantangan

Tirta Nauli Jadi PDAM Terbaik di Sumut dan Raih TOP BUMD Awards 2022PDAM Tirta Nauli Sibolga meraih penghargaan sebagai Top BUMD Bintang 4 dalam ajang TOP BUMD Awards 2022 (Dok. IDN Times)

Ahmad Kennedy mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan yang diraih di masa kepemimpinanya. Menurutnya 2021 adalah tahun yang penuh tantangan karena merupakan tahun pertamanya memimpin PDAM Tirta Nauli Sibolga.

Tahun 2021, tambahnya, juga jadi tahun krisis debit air di sumber utama PDAM akibat dampak penebangan liar yang berlangsung selama bertahun-tahun.

"Berkat kerja keras bersama dan dukungan dari pemerintah Kota Sibolga, PDAM Tirtanauli Sibolga menjadi PDAM terbaik Di Sumatera Utara dan regional 1 tahun 2021 berdasarkan penilaian BPKP dengan indikator penilaian Kemendagri dan Kemen PUPR," ungkapnya usai menerima penghargaan.

2. Proses verifikasi penilaian yang sangat ketat selama 4 bulan

Tirta Nauli Jadi PDAM Terbaik di Sumut dan Raih TOP BUMD Awards 2022PDAM Tirta Nauli Sibolga meraih penghargaan sebagai Top BUMD Bintang 4 dalam ajang TOP BUMD Awards 2022 (Dok. IDN Times)

Kasubbag Umum PDAM Tirta Nauli, Syafriadi Zebua mengatakan untuk meraih penghargaan ini telah dilakukan proses verifikasi penilaian yang sangat ketat selama 4 bulan dengan 43 orang dewan juri yang bekerja sama dengan I-OTDA dan LKN

"Ini prestasi hasil dari kerja keras semua pegawai PDAM dan bimbingan dari Wali Kota Sibolga akan menjadi spirit dan penyemangat kami untuk terus melayani pelanggan dengan prima, cepat dan tepat," jelasnya.

3. Tahun lalu juga pernah meraih penghargaan

Tirta Nauli Jadi PDAM Terbaik di Sumut dan Raih TOP BUMD Awards 2022Ahmad Kennedy saat meraih penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik dalam Inovasi dan Pelayanan di masa Pandemi dari 7Sky Media dan Majalah IM Indonesia (Dok. IDN Times)

Pada September 2021 lalu, PDAM Tirta Nauli Sibolga juga meraih penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik dalam Inovasi dan Pelayanan di masa Pandemi dari 7Sky Media dan Majalah IM Indonesia didukung oleh Center for Achievement Development Program. 

"PDAM Tirta Nauli sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga akan terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, kami menerima mandat untuk mengelola dan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, sampai saat ini semua berjalan dengan baik," ungkap Ahmad Kennedy.

Baca Juga: Jabatan Akan Berakhir, Ini Permintaan Maaf Bupati Bakhtiar Sibarani

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya