PFI Medan dan FJPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Bagi-bagi sarung dan sembako bagi yang membutuhkan

Medan, IDN Times-- Kumpulan jurnalis dalam wadah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatra Utara (Sumut) tidak ingin ketinggalan untuk berbuat baik di bulan baik Ramadhan 1440H.

Mereka berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di panti asuhan dengan berdonasi sarung dan sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, minyak goreng, syrup, mie instan dan lainnya di Panti Asuhan Yayasan Al Ikhlasiah Ispensyah Zahra, Jalan Flamboyan, Medan, Senin (27/5).

Baca Juga: Bantuan dan Pengobatan Gratis untuk Murid SLB Karya Murni Medan

1. Ajang silaturahmi bersama anak yatim

PFI Medan dan FJPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak YatimDok. IDN Times/PFI Medan

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan bantuan kepada anak yatim tersebut merupakan kegiatan rutin PFI Medan dan FJPI Sumut di bulan Ramadhan setiap tahun.

"Ini merupakan silaturahmi kami kepada anak-anak panti asuhan yang umumnya sudah yatim piatu, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan mereka di bulan Ramadhan dan lebaran nanti,” kata Rahmat. 

Hendra Syamhari Bendahara PFI Medan yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyatakan rasa syukur bahwa jurnalis juga dapat melakukan hal positif di bulan suci ini.

“Alhamdulillah, kita sebagai jurnalis bisa berbagi bersama mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujar Hendra.

2. Senang dapat sarung untuk tarawih dan hari raya

PFI Medan dan FJPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak YatimDok. IDN Times/PFI Medan

Nasir Pengelola Yayasan Zahra mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada dua organisasi wadah jurnalis itu.

“Kami terima bantuannya yang sangat berharga, semoga bertambah lagi berkah bagi kita semua,” kata Nasir.

Arya salah satu anak panti yang menerima bantuan mengaku senang mendapat bantuan makanan dan sarung. Ia mengaku akan memakai sarung tersebut untuk salat tarawih dan salat Idul Fitri.

Selain ke panti asuhan, PFI baru-baru ini menggelar bakti sosial bekerjasama dengan Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berupa pemeriksaan dan pengobatan THT gratis kepada 170 siswa SLB Karya Murni, Jalan HM Joni, Medan. Dalam kegiatan tersebut para siswa juga diberikan sarapan pagi dan perlengkapan sekolah.

3. Bantuan diserahkan secara on the spot

PFI Medan dan FJPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak YatimIDN Times/Edwin Fajerial

FJPI melakukan terobosan baru dengan memberikan bantuan dengan jangkauan lebih luas hingga kepada kaum pra sejahtera di Medan Labuhan, Medan Belawan, Kampung Madras tepi sungai dan daerah pinggiran lainnya.

“Tahun ini agak berbeda, kami sepakat gerakannya on the spot, kami berikan bantuan sembako dan uang santunan kepada siapa saja yang kurang sejahtera yang kami temui di lokasi dan dianggap layak menerima bantuan, diutamakan rumah tangga pra sejahtera dan anak-anak yatim,” ujar Khairiah Lubis selaku Sekretaris Umum FJPI.

Baca Juga: Dapat Bantuan FJPI Berbagi, Nenek Darminah Mengaku Senang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya