Pamit Pergi Memancing,  Lukman Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Tiga hari tak pulang ke rumah

Deli Serdang, IDN Times - Warga sekitaran lahan persawahan milik Safar di Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin mendadak geger, pada Selasa (19/11) sekira pukul 19.30 WIB.

Mereka dihebohkan temuan mayat laki-laki dengan posisi telungkup mengambang di sawah.

Setelah diperhatikan, identitas mayat berkaos oblong hijau dan celana pendek abu-abu itu diketahui bernama Lukman Siregar (20). Jasad warga Dusun Mesjid, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, itu terlihat sudah mulai membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap.

1. Lukman diperkirakan sudah tiga hari meninggal dunia

Pamit Pergi Memancing,  Lukman Ditemukan Sudah Tak Bernyawadailytimes.com.pk

Kapolsek Beringin, AKP Bambang H Tarigan mengatakan membenarkan temuan mayat pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut. Bambang menjelaskan, keterangan dari ibu kandungnya, Sunarti (50).

Lukman berangkat dari rumah, Sabtu (16/11) sekira pukul 19.30 WIB, dia pergi untuk memancing ikan.

"Namun, sejak malam itu korban tidak pulang. Dia ditemukan meninggal dunia pada hari ketiga dengan posisi telungkup di TKP," kata Bambang, Rabu (20/11).

Baca Juga: Ada Egy dan Firza, Ini 20 Nama Skuat Timnas U-22 Pilihan Indra Sjafri

2. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di jasad korban

Pamit Pergi Memancing,  Lukman Ditemukan Sudah Tak BernyawaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah mayat ditemukan, lanjut Bambang, polisi yang mendapat informasi langsung menuju lokasi penemuan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Tak lama, Tim Inafis dari Polres Deli Serdang juga tiba untuk memeriksa jasad korban. Hasilnya, tim tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Atas persetujuan keluarga, lanjut Bambang, jenazah Lukman lalu dimandikan, dikafankan, disholatkan dan kemudian dimakamkan malam itu juga. "Langkah autopsi tidak dilakukan atas permintaan pihak keluarga karena mereka sudah mengikhlaskan kematian Lukman," ujar Bambang.

3. Polisi menduga korban meninggal dunia lantaran sakitnya kambuh

Pamit Pergi Memancing,  Lukman Ditemukan Sudah Tak Bernyawa(ilustrasi jenazah) Dok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan keterangan adik korban, Arpani Siregar. Lukman memiliki riwayat sakit ayan (Epilepsi) sejak kecil. Ibunya pun selalu melarang korban memancing, namun tidak pernah dipatuhi dan kerap pergi secara sembunyi-sembunyi.

"Tapi kata keluarga memancing ikan dan menangkap burung malam hari adalah kegemaran korban. Dan saat itu dia berangkat seorang diri menuju lokasi mancingnya," jelas Bambang.

Baca Juga: Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya Pakaian

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya