Comscore Tracker

Munas PP IKA USU Jadi Momentum Eksistensi Para Alumni

Munas PP IKA USU berlangsung hingga 22 Oktober 2022

Jakarta, IDN Times – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara Wilayah Jakarta dan Sekitarnya (IKA USU Jakarta & Sekitarnya) menyambut pelaksanaan Musyawarah Nasional Pengurus Pusat IKA USU (Munas PP IKA USU) yang akan diselenggarakan pada 21-22 Oktober 2022 di Medan Sumatera Utara.

Ikatan Alumni USU Jakarta dan Sekitarnya melihat Munas menjadi momentum untuk meningkatkan eksistensi IKA USU bagi seluruh stakeholders baik itu alumni, almamater Universitas Sumatera Utara, Masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua IKA USU Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Marolop Nainggolan. Menurutnya harus diakui sampai saat ini IKA USU masih sangat jauh dari optimal dalam memanfaatkan sumber daya Alumni yang dimiliki.

Untuk itu IKA USU wilayah Jakarta dan Sekitarnya meyakini Munas IKA USU kali ini menjadi milestone dalam usaha memenuhi visinya yaitu sebagai wadah komunikasi dan berhimpunnya alumni USU menyatukan langkah dan gerakan dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah masyarakat untuk mengisi pembangunan nasional.

Baca Juga: Ini Deretan Kepala Daerah Terkaya hingga Termiskin di Sumatera Utara

1. Harus menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan IKA USU

Munas PP IKA USU Jadi Momentum Eksistensi Para AlumniKetua IKA USU Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Marolop Nainggolan (Dok. IDN Times)

Marolop berharap pelaksanaan Munas IKA USU 2022 tidak hanya bisa berjalan dengan baik, namun bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan IKA USU.

“Sudah menjadi harapan kita bersama sebagai alumni, bahwa organisasi Ikatan Alumni USU bisa semakin dirasakan kehadirannya tidak hanya bagi anggotanya namun juga almamaternya. IKA USU harus menjadi ikatan alumni yang solid dalam langkah geraknya, menjadi ikatan alumni yang mampu memaksimalkan peran alumninya untuk kemajuan masyarakat dan bangsa. Inilah yang menjadi tujuan kita bersama untuk IKA USU,” ujar Marolop.

2. Munas akan membahas 3 agenda penting

Munas PP IKA USU Jadi Momentum Eksistensi Para AlumniKetua Umum PP IKA USU, Raden Muhammad Syafii (Dok. IDN Times)

Dalam Munas ini, IKA USU wilayah Jakarta dan Sekitarnya akan mengirimkan utusan untuk hadir dalam Munas tersebut yaitu Herlina Gea (Ketua Delegasi) dan Abdullah Rasyid (Sekretaris Delegasi) sebagai peserta dan Edward Simanjuntak (Anggota Delegasi) sebagai peninjau beserta sejumlah Alumni sebagai anggota delegasi.

Munas tersebut akan membahas 3 agenda penting yaitu pembahasan AD/ART, Pertangungjawaban Pengurus IKA USU Priode 2018 – 2022 dan Pemilihan Ketua Umum IKA USU Periode 2022 – 2026.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum, IKA USU Jakarta dan Sekitarnya akan mengajukan Marolop Nainggolan sebagai calon Ketua Umum PP IKA USU untuk periode 2022 – 2026.

3. IKA USU harus bisa cepat beradaptasi dan terus bergerak

Munas PP IKA USU Jadi Momentum Eksistensi Para AlumniRektor USU, Muryanto Amin saat memberi sambutan pada acara Munas PP IKA USU (Dok. IDN Times)

Marolop Nainggolan saat ini menjabat sebagai Ketua IKA USU Wilayah Jakarta dan Sekitarnya, di mana IKA USU wilayah Jakarta dan sekitarnya merupakan IKA USU wilayah yang terbesar baik secara keanggotaan dan juga program kegiatan. Pencalonan ini merupakan bagian dari partisipasi dan kontribusi dari IKA USU wilayah Jakarta dan Sekitarnya untuk memajukan IKA USU.

Tantangan di depan akan sangat besar dari proses pemulihan dampak pandemi Covid 19 yang saat ini sedang terjadi, krisis geopolitik dan di depan ada ancaman resesi ekonomi global. Tantangan ini menjadi tanggung jawab alumni sebagai kaum cendikiawan bangsa.

"Untuk itu IKA USU harus bisa cepat beradaptasi dan terus bergerak sehingga setiap perubahan yang datang bisa menjadi momentum positif bagi IKA USU sehingga eksistensinya bisa terus konsisten dirasakan bagi alumni, almamater USU, Masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Munas PP IKA USU, Alumni USU Harus Mengambil Peran Strategis

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya