Comscore Tracker

Mahasiswa Labuhanbatu Siap Beraksi Turunkan Angka Kecelakaan

Ciptakan budaya berkendara aman di jalan

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan secara berkesinambungan kepada berbagai lapisan masyarakat.

Salah satunya digelar bersama dealer PT. Cakra Adi Dharma Rantauprapat kepada para mahasiswa Universitas Al-Wasliyah Labuhanbatu beberapa waktu yang lalu.

Seminar yang diikuti ratusan mahasiswa ini juga turut dihadiri oleh Rektor Universitas Al-Wasliyah Labuhanbatu, Basyarul Ulya, S.H., M.M, dan AKP Rusbenny, S.H., M.H. selaku Kasatlantas Polres Labuhanbatu yang dalam kesempatan ini juga turut melakukan sosialisasi terkait proses tilang melalui sistem ETLE mobile.

1. Upaya menumbuhkan kesadaran para mahasiswa

Mahasiswa Labuhanbatu Siap Beraksi Turunkan Angka KecelakaanTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Pada Seminar kali ini, para Instruktur safety riding terlatih Honda juga mengajak para mahasiswa untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan melalui sajian sejumlah materi menarik.

Sebut saja, materi terkait faktor-faktor penyebab kecelakaan, akibat yang dapat ditimbulkan dari kecelakaan, hingga sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan potensi terjadinya kecelakaan.

Basyarul Ulya, S.H.,M.M, Rektor Universitas Al-Wasliyah Labuhanbatu mengungkapkan, sangat menyambut baik keseriusan Honda dalam upaya menumbuhkan kesadaran para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara, mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi kendaraan bermotor.

2. Mahasiswa dapat berkontribusi menjadi pelopor safety riding

Mahasiswa Labuhanbatu Siap Beraksi Turunkan Angka KecelakaanEdukasi safety riding pada pelajar SMP di Indako Safety Riding Center Medan (Dok. IDN Times)

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, saat ini masih banyak mahasiswa yang abai dengan pentingnya menjaga keselamatan dengan #cari_aman saat berkendara.

Dimana masih banyak yang terlibat dalam permasalahan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, hingga mengesampingkan etika berkendara saat di jalan.

Karena itu, melalui seminar safety riding ini diharapkan mahasiswa dapat berkontribusi menjadi pelopor, mengekspresikan diri dengan berkendara aman untuk menurunkan angka kecelakaan.

3. Indako berupaya menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara

Mahasiswa Labuhanbatu Siap Beraksi Turunkan Angka KecelakaanKegiatan Safety Riding kembali digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Jasa Raharja secara offline di Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (26/03). (Dok. PNM)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda terus berupaya bersinergi dan melangkah bersama dengan sejumlah pihak melalui berbagai aktivitas positif yang memberikan manfaat besar kepada masyarakat luas.

Pihaknya berharap semangat untuk menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara dapat terwujud untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Dari Medan untuk Kanjuruhan, Aksi Lilin hingga Tabur Bunga Suporter

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya