Kalahkan Tim Pra-PON, Gurning Justru Sebut PSMS Main Buruk

Uji coba hadapi Tobasa FC besok

Medan, IDN Times - PSMS Medan menaklukkan Tim Pra-PON Sumatera Utara dengan skor 4-1 pada laga uji coba di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (24/5). PSMS membuka keran gol lewat sontekan Bayu Tri Sanjaya saat laga baru berjalan satu menit.

Gol susulan lahir dari sepakan akurat Eky Fauzi setelah bola kemelut di kotak penalti. Tim Pra-PON Sumut sempat memperkecil skor menjadi 2-1 lewat titik putih.

Usai turun minum, PSMS menambah dua gol lagi. Pemain pengganti, Ilham Farhoni menambah keunggulan PSMS lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Penyerang Aldino Herdianto mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya berbuah gol. 

1. Lini bawah kurang sabar

Kalahkan Tim Pra-PON, Gurning Justru Sebut PSMS Main BurukIDN Times/Hasudungan Naibaho

Meski menang, Gurning masih menyoroti lini bawah timnya. Kebobolan satu gol menjadi alasan Gurning untuk tak sepenuhnya puas.

"Finishing sudah mulai bagus, tapi lini bawah masih belum. Pemain masih kurang sabar jadinya ada kebobolan. Harusnya mereka bisa lihat itu daerah berbahaya (kotak penalti), jadi tidak bisa asal rebut bola. Jadi itu masih fatal dan perlu dibenahi lagi," ucap Gurning.

Baca Juga: Pantau Tim PSMS, Edy Rahmayadi Ingin Pemain Tonjolkan Ciri Khas Medan

2. Main di bawah performa biasanya

Kalahkan Tim Pra-PON, Gurning Justru Sebut PSMS Main BurukIDN Times/Doni Hermawan

Secara keseluruhan, tak ada pemain yang menonjol dalam laga itu. Hal tersebut diakui Gurning karena lawan yang dihadapi juga berada jauh di level mereka. Gurning justru menyoroti dua nama yang bermain tidak seperti biasanya.

"Lini bawah masih biasa saja, jadi semuanya tidak ada yang menonjol. Kalau yang main di bawah form aslinya itu Yudha Rizky sama satu lagi Eky juga kurang tadi mainnya," ungkap Gurning.

"Semestinya bisa lebih karena tim lawan juga kurang menekan, makanya lini bawah masih belum teruji. Semoga lawan Tobasa FC besok bisa cetak banyak gol lagi dan tidak kebobolan," sambung dia.

3. Puji penampilan kiper baru

Kalahkan Tim Pra-PON, Gurning Justru Sebut PSMS Main BurukIDN Times/Doni Hermawan

Eks kiper Liga Timor Leste, Reza Pratama mendapat kesempatan debut uji coba bersama tim pada laga tersebut. Turun di babak kedua menggantikan Bayu Anggara, kiper yang sempat bermain di Pro Duta FC ini mendapat pujian dari sang pelatih.

Bagi Gurning, penampilan Reza cukup baik. Apalagi pada debutnya tersebut, Reza berhasil menjaga gawang PSMS tanpa kebobolan di babak kedua.

"Dia punya tangkapan cukup bagus. Kami masih harus lihat lagi, mungkin habis lawan Tobasa nanti. Kalau bagus ya akan dikontrak," sebutnya.

Sejauh ini PSMS masih mengikat satu kiper, yakni Guntur Pranata. Sementata Bayu Anggara hingga saat ini juga belum dikontrak.

"Bayu Anggara cukup bagus kok, malah sekarang saya lihat dia lebih bagus dari Guntur," tambah Gurning.

Baca Juga: Pekan Ini, Lini Bawah PSMS Bakal Digenjot Habis-habisan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya