Comscore Tracker

Jika Tak Ingin Tertinggal, Pelajar Harus Beradaptasi dengan Digital

Pelajar Sumut ramaikan webinar generasi solutif

Medan, IDN Times - Semangat menuju generasi solutif untuk menjawab tantangan era baru ditunjukkan para pelajar Sumatera Utara pada gelaran Webinar bertajuk “Menjadi Generasi Solutif di Era Baru”, yang digagas PT Indako Trading Coy selaku main delaer Honda.

Aktivitas yang berlangsung pekan lalu melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut sukses memancing antusias para pelajar SLTA sederajat yang berasal berbagai penjuru Sumut.

Tercatat ratusan pelajar yang berasal dari berbagai daerah ikut ambil bagian webinar kali ini. Dimana selain kota Medan, para pelajar asal Delisedang, Binjai, Langkat, Simalungun, Merbau, dan kota-kota lainnya juga ikut meramaikan webinar yang menghadirkan Austin E.A Tumengkol, M.I.Kom selaku Pemimpin Redaksi Harian Waspada Online.

Baca Juga: Anji Resmi Jadi Tersangka Kepemilikan Ganja

1. Jika tidak ingin tertinggal harus beradaptasi

Jika Tak Ingin Tertinggal, Pelajar Harus Beradaptasi dengan DigitalIlustrasi ekonomi digital (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Austin E.A Tumengkol, M.I.Kom mengungkapkan sebagai agen perubahan, pemuda menjadi salah satu kunci jawaban dari tantangan era baru yang sudah di depan mata.

"Jika tidak ingin tertinggal, mau tidak mau, mereka harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, serta berani mengembangkan ide dan kreatifitas dengan berinovasi menghasilkan berbagai karya baru untuk menjawab segala tantangan," jelasnya.

Webinar ini juga membahas tentang berbagai tips ang dapat untuk menjadi para remaja solutif dan kreatif terutama dalam menghadapi era baru antara lain, stop mager, lebih bersemangat untuk latihan, belajar berbagai hal baru, berani mengambil resiko, mencatat setiap ide-ide baru, dan berani menantang diri sendiri sehingga dapat melangkah dengan lebih percaya diri.

2. Mewadahi dan mendukung generasi muda untuk dapat mengembangkan kreativitas

Jika Tak Ingin Tertinggal, Pelajar Harus Beradaptasi dengan DigitalKementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertajuk Akselerasi Transformasi Digital: Pengembangan SDM Melalui Program Literasi Digital secara daring, Selasa (24/2/2021)./Dok. Kominfo

Para peserta webinar juga dibekali dengan cara meningkatkan potensi diri dengan mengidentifikasi potensi, membuat success planning, melakukan program coaching & monitoring, fokus dalam mengembangkan soft skills , dan membudayakan pengakuan.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para pelajar Sumatera Utara pada webinar kali ini. Menurutnya aktivitas tersebut merupakan bagian dari komitmen Honda untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda selalu berupaya menghadirkan berbagai aktivitas positif yang tidak hanya mengandung nilai edukasi, namun juga mewadahi dan mendukung generasi muda untuk dapat mengembangkan kreativitas untuk berkontribusi kapada masyarakat di sekitarnya,“ ujar Sutjipto.

3. AHM Best Student Regional Sumut akan berlangsung secara virtual pada 19 Juni 2021

Jika Tak Ingin Tertinggal, Pelajar Harus Beradaptasi dengan Digitaladobe.com

Webinar ini sendiri merupakan rangkaian aktivitas yang dilakukan menjelang digelarnya ajang Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) Regional Sumut yang akan berlangsung secara virtual pada 19 Juni 2021 mendatang.

Dimana para pelajar dapat memperkaya pengetahuan dari rangkaian webinar bersama berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif.

Baca Juga: Anak Muda Kreatif Ditantang Ikut Kompetisi AHM Best Student 2021

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya