Comscore Tracker

Honda Ajarkan Budaya Menggunakan Perlengkapan Berkendara untuk Pegawai

Kantor Camat Binjai

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara bertajuk Safety Riding for Government pekan lalu.

Melalui edukasi betemakan “Kemanapun Perginya, #Cari_aman saat Naik Motor”, tim safety riding PT Indako Trading Coy menggandeng dealer Honda CV.Honda Kita, bersinergi bersama para pegawai Kantor Camat Binjai, Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memperkuat pemahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan dengan selalu #Cari_aman di saat naik motor di jalan.

Baca Juga: 8 Tahun Tanpa Kabar, Pekerja Perempuan Disekap Majikan di Malaysia

1. Membudayakan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jacket

Honda Ajarkan Budaya Menggunakan Perlengkapan Berkendara untuk PegawaiTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Mematuhi protokol kesehatan, para peserta edukasi dengan nyaman dapat memperkaya pengetahuan dengan melahap berbagai materi safety riding yang dibagikan para instruktur terlatih Honda. Mulai dari membudayakan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jacket, mematuhi peraturan lalu lintas, serta memperhatikan postur tubuh yang benar saat berkendara.

Kesadaran para pegawai Kantor Camat Binjai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara juga semakin bertambah setelah menyaksikan sejumlah video terjadinya kecelakaan, dimana faktor kelalaian manusia menjadi faktor utama.

Menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT), para instruktur Honda mengajak para peserta untuk mengukur kemampuan berkendaranya yang disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan.

2. Keselamatan saat berkendara menjadi hal penting dan berharga

Honda Ajarkan Budaya Menggunakan Perlengkapan Berkendara untuk PegawaiIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Camat Kota Binjai, Rizal Gunawan Gultom mengungkapkan, keselamatan saat berkendara tentunya menjadi hal penting dan berharga yang harus dijaga. Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung niat baik Honda yang terus gencar menggaungkan pentingnya safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.

Sofiyan Hazri selaku Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan pada edukasi slogan dan kampanye keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman ini, Honda berupaya aktif menemani dan mengedukasi masyarakat agar kemanapun perginya selalu #Cari_aman. Budaya berkendara aman, menjaga etika berkendara, dan kemampuan memprediksi bahaya menjadi bagian dari sejumlah hal penting yang harus dimiliki para pengendara untuk #Cari_aman.

3. Camat Binjai berkontribusi mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan berkendara

Honda Ajarkan Budaya Menggunakan Perlengkapan Berkendara untuk PegawaiHonda Edukasi 3.550 Mahasiswa di Indonesia tentang Safety Riding (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati untuk bersinergi bagi negeri, Honda sangat mengapresiasi respon positif dan kepedulian para pegawai Kantor Camat Binjai untuk ikut berkontribusi mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan guna mewujudkan lalu lintas yang tertib dan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga: Cerita Pengidap MRKH, Kartika: Aku Ingin Merasakan Menstruasi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya