Comscore Tracker

Dongkrak Kualitas SDM, Pemkab Asahan Gelar Pelatihan SKKNI

Diikuti 60 peserta dari lima kabupaten kota

Asahan, IDN Times - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, membuka Acara Pelatihan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Kamis (11/7).

Pembukaan pelatihan pengembangan program Sumber Daya Manusia dibidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan atas kerjasama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP KOMINFO) Medan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

1. Meningkatkan sumber daya manusia

Dongkrak Kualitas SDM, Pemkab Asahan Gelar Pelatihan SKKNIDok. IDN Times/IStimewa

Menurut Rahmat pelatihan ini penting karena akan memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) khususnya bagi para calon tenaga kerja lulusan SMK, D1, D2 dan D3 antara lain jurusan komputer, multimedia, web programming, desain grafis, practical office dan technical support.

Baca Juga: Detik-detik OTT di BPKD Siantar, 19 Orang Diboyong ke Mapolda Sumut

2. Kompetensi untuk bersaing di dunia Internasional

Dongkrak Kualitas SDM, Pemkab Asahan Gelar Pelatihan SKKNIDok. IDN Times/IStimewa

Tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang Komunikasi di dunia Industri Komunikasi Nasional Pada Khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada umumnya.

"Peserta juga mendapatkan keahlian di bidangnya melalui uji Kompetensi (Sertifikasi) kegiatan Fasilitasi sertifikasi Nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi," ujarnya.

3. Diikuti oleh 60 peserta dari lima daerah

Dongkrak Kualitas SDM, Pemkab Asahan Gelar Pelatihan SKKNIDok. IDN Times/IStimewa

Peserta yang ikut pelatihan sertifikasi kompetensi nasional berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNl) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia sebanyak 60 orang dari 5 Kabupatem Kota antara lain Kabupaten Asahan, Batubara, Kab. Paluta, Medan, dan Tanjungbalai.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9-13 Juli 2019 di Hotel Sabty Garden Kisaran, Asahan.

Baca Juga: Kronologi OTT di BPKD Siantar, 16 Orang Diboyong ke Mapolda Sumut

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You