Comscore Tracker

CBR Club Batu Bara Santuni Bayi 5 Bulan Penderita Kanker

Lakukan penggalangan dana ke kafe-kafe

Batu Bara, IDN Times - Kepekaan dan kepedulian terhadap kesusahan orang lain merupakan nilai penting yang harus dimilki oleh semua orang, karena manusia sejatinya adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri.

Sikap mulia tersebut juga ditunjukkan oleh para bikes CBR Club Batubara melalui aksi sosialnya memberikan bantuan kepada seorang anak balita yang sedang menderita sakit.

Adalah Dzaki Raditya, bayi berusia 5 bulan yang menderita penyakit kanker penyumbatan aliran pembuluh darah stadium 2 tepat di lengan kirinya yang menyebabkan tangannya menjadi bengkak dan mulai menghitam.

Kondisi memprihatinkan yang dialami buah hati dari Syafitriadi yang berdomisili di Jl. Kopertis Indrapura Kota Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara ini sontak mengundang kepedulian para bikers CBR Club Batubara yang berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban pengobatan Dzaki.

1. Lakukan penggalangan dana ke kafe-kafe

Berbekal semangat berbagi kepada sesama, para bikers CBR Club Batubara memulai aksi penggalangan dana pada 18 Maret 2022 dengan keliling kota Indrapura mencari para dermawan yang teketuk pintu hatinya untuk bersedia memberi bantuan buat adik Dzaki.

Tidak cukup sampai disitu, penggalangan dana juga dilanjutkan para bikers CBR Club Batubara pada tanggal 25 Maret 2022 dengan menyambangi sejumlah Café dan tempat umum lainnya.

Bantuan yang terkumpul juga telah diserahkan langsung oleh Reza Akbar selaku Penasehat CBR Club Batubara pada 29 Maret 2022 didampingi para bikers lainnya kepada kedua orang tua dari balita malang tersebut. Perasaan haru dan bahagia langsung tampak di raut wajah kedua orang tua Dzaki saat bantuan uang tunai dari para dermawan diserahkan.

2. Membantu meringankan beban biaya pengobatan

Syafitriadi selaku ayahanda Dzaki Raditya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada CBR Club Batubara dan para dermawan yang telah menyumbangkan rezekinya untuk membantu anaknya yang sedang sakit.

Menurutnya bantuan yang diberikan CBR Club Batubara ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk meringankan beban biaya pengobatan yang terbilang cukup besar.

Bro Reza Akbar mengungkapkan, aksi peduli sesama ini merupakan wujud dari aksi nyata CBR Club Batu Bara yang ingin ikut berperan aktif memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Batubara yang membutuhkan tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Para bikers CBR Club Batubara juga berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan adik Dzaki dan semoga cepat sembuh dari penyakitnya.

3. Honda mengapresiasi kepedulian sosial

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan para bikers CBR Club Batubara.

Menurutnya selain menginspirasi, aktivitas ini juga turut mengajak kita semua untuk menjadi insan manusia yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan konstribusi lebih nyata bagi bangsa.

Baca Juga: Diduga Mengoplos, Pertamina Periksa Agen LPG Resmi di Siantar

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya