[BREAKING] Rektor USU Prof Runtung Sitepu Positif COVID-19

Saat ini sedang diisolasi

Medan, IDN Times - Kabar mengejutkan menerpa civitas akademika Universitas Sumatera Utara (USU). Rektor USU Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil swab.  

"Benar, berdasarkan surat yang disampaikan dari laboratorium Rumah Sakit USU, beliau (Prof Runtung Sitepu) dinyatakan positif COVID-19," kata Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah seperti dilansir Antara, Minggu (12/7).
 
Aris menyebutkan bahwa Prof Runtung saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Namun begitu, Aris tidak menyebut di rumah sakit mana Prof Runtung dirawat. "Diisolasi di rumah sakit," ujarnya.

Ia mengimbau agar pihak-pihak yang pernah kontak dengan Prof Runtung agar memeriksakan diri.
 
Aris kuga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk selalu waspada akan bahaya dan penyebaran virus corona.
 
"Artinya, supaya lebih waspada saat ini, sudah semakin banyak kasus baru yang dijumpai di level pimpinan, kita harus lebih waspada. Jangan lengah, karena new normal sudah diklasifikasikan menjadi adaptasi kehidupan baru, itulah harus kita sikapi," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Legenda Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya