Bos Ducati Davide Tardozzi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Honda ADV 150

72 unit ADV150 untuk motor operasional sirkuit Mandalika

Sukses mencuri perhatian dunia, berbagai momen menarik jelang pergelaran balap MotoGP bertajuk Grand Prix of Indonesia yang akan terselenggara pada Maret 2022 mendatang seolah tidak bisa lepas dari perbincangan.

Salah satunya, saat Manager tim Ducati Davide Tardozzi tertangkap kamera menggunakan Honda ADV150, skutik buatan Astra Honda Motor (AHM) saat berada di Sirkuit Mandalika.

1. "Menikmati tenaga motor Honda, Davide?"

Bos Ducati Davide Tardozzi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Honda ADV 150Bos Ducati Mengaspal di Mandalika Naik Honda ADV 150 (Dok. HRC MotoGP)

Hal menarik tersebut tersebar ketika Akun tim Repsol Honda mengunggah foto Davide Tardozzi yang tampak sedang sibuk mengendari Honda ADV150. Dimana sambil nge-tag akun Ducari, pada InstaStorynya akun tim Repsol Honda menuliskan "Menikmati tenaga motor Honda, Davide?".

Guyonan tim Repsol Honda pada Davide Tardozzi tersebut sontak menjadi viral di kalangan pecinta otomotif.

Meski diketahui bahwa momen Davide Tardozzi yang menunggangi Honda ADV150 sendiri bukan karena sang manager berniat pindah ke tim rival, namun memang dikarenakan matik petualang Honda ADV150 menjadi motor operasional sirkuit di sepanjang gelaran tes MotoGP Mandalika dan MotoGP Indonesia 2022 mendatang.

2. Honda berikan 72 Unit ADV150 untuk motor operasional sirkuit Mandalika

Bos Ducati Davide Tardozzi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Honda ADV 150Davide Tardozzi (motogp.com)

Diketahui PT. AHM sendiri telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang telah terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu. Sementara itu untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022, PT. AHM juga telah memberikan tambahan 32 unit Honda ADV150 untuk menyukseskan balapan di sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia ini.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan momen menarik Manager tim Ducati Davide Tardozzi mengendari Honda ADV150 di Sirkuit memberikan kebanggaan tersendiri bagi Honda.

Menurutnya hal tersebut diyakini akan semakin menambah kepopuleran Honda ADV150 di kalangan pecinta matik premium di Tanah Air.

“Dukungan 72 Honda ADV150 produksi anak bangsa yang akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit Mandalika ini merupakan bagian dari komitmen Sinergi Bagi Negeri Honda untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional pada musim ini,“ ujar Gunarko Hartoyo.

3. Honda ADV 150 dilengkapi dengan full digital panel meter

Bos Ducati Davide Tardozzi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Honda ADV 150Honda ADV150 dan Honda PCX (Dok. IDN Times/Istimewa)

Honda ADV150 sendiri hadir didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Selain berperforma tangguh, skuktik ini sarat dengan fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Baca Juga: Marquez dan Espargaro Tunggangi All New Honda Vario 160 di Mandalika

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya