Comscore Tracker

Begini Cara Menghilangkan Kantuk Ketika Sedang Berkendara

Tetapkan utamakan safety riding ya

Berkendara dengan waktu yang lama akan menimbulkan rasa bosan yang menyebabkan kantuk saat berkendara. Ketika merasakan kantuk saat berkendara maka mata tidak fokus pada jalan yang di tempuh, juga akan sulit menyadari adanya lubang pada jalan, dan saat mata tertutup beresiko tangan pengguna motor akan menggas dengan otomatis.

Merasa kantuk ketika berkendara, akan berakibat buruk dan berpengaruh pada keselamatan pengendara.

Banyak pengendara yang melakukan kesalahan ketika menghilangkan rasa ngantuk tersebut. Bagi sebagian pengendara pasti akan mendengarkan lagu dengan earphone, hal tersebut bisa menimbulkan kurangnya pendengaran sehingga anda sulit untuk mendengarkan klakson selama berkendara di jalan.

Dalam berkendara, ketika merasakan kantuk maka anda bisa melakukan hal berikut ini:

Baca Juga: Catat, Ini Keuntungan Menggunakan Jasa AHASS Servis Kunjung

1. Menggerakkan Anggota Tubuh

Begini Cara Menghilangkan Kantuk Ketika Sedang BerkendaraRider Binjai Rolling City untuk Rasakan Sensasi Honda New CB150X (Dok. IDN Times)

Cara ini cukup ampuh ketika anda merasakan kantuk, anda bisa menggerakkan atau meregangkan beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki, dan bahu. Anda bisa melakukan ini tanpa perlu turun dari motor.

2. Tidak terlalu Monoton dalam Berkendara

Begini Cara Menghilangkan Kantuk Ketika Sedang BerkendaraRider Binjai Rolling City untuk Rasakan Sensasi Honda New CB150X (Dok. IDN Times)

Biasanya, kalau jalanannya sepi dan tidak macet, kamu akan merasakan kantuk karena selama perjalanan.

Mainkanlah gas pada motor, dari pelan, geber sedikit, lalu pelan, habis itu geber lagi sehingga dapat memicu adanya hormon adrenalin yang bisa menghilangkan kantuk. Harus tetap safety riding dan #Cari_Aman.

3. Berbicara Sendiri atau bernyanyi

Begini Cara Menghilangkan Kantuk Ketika Sedang BerkendaraIDN Times/Astra Motor Yogyakarta

Berbicara pada diri sendiri dengan volume suara yang rendah. Bisa juga anda bernyanyi selama berkendara, untuk menghilangkan kantuk. Tetapi, jangan lupa untuk tidak menggunakan earphone selama berkendara

Sementara itu Ismed Risya selaku Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan merasa kantuk ketika berkendara itu merupakan hal yang biasa dan cara mengatasinya juga cukup mudah.

Cara menghilangkan kantuk saat berkendara tetap bisa dilakukan secara safety dan #Cari_Aman dalam berkendara.

Baca Juga: Terancam Disita, Begini Kabar Aset Usaha Kuliner Indra Kenz di Medan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya