Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan, Ini Pesan dari Bupati

Berharap pengibaran bendera Merah Putih berjalan lancar

Tapanuli Tengah, IDN Times - Sebanyak 27 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dikukuhkan oleh Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Rabu (14/8).

Anggota Paskibraka ini merupakan pilihan siswa-siswi SMA terbaik yang ada di Tapteng. Mereka dinyatakan lulus setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat.

Mereka ini nantinya akan mengemban tugas mengibarkan bendera sang saka merah putih di lapangan bola kaki Pandan dalam perayaan kemerdekaan Ke-74 RI.

1. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit dan pengucapan ikrar pemuda

Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan, Ini Pesan dari BupatiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan kendit secara simbolis oleh Bupati Tapteng yang disaksikan orangtua dan guru pembina. Mereka juga mengucapkan ikrar pemuda Nasional Indonesia.

Bakhtiar mengatakan, terpilihnya menjadi anggota Paskibraka diharapkan harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

"Milikilah dedikasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang mulia ini," kata Bakhtiar.

Baca Juga: Kapolda Bakar Ribuan Lembar Uang Palsu, Pelaku Beraksi saat Malam Hari

2. Pengibaran bendera merah putih diharapkan berjalan dengan baik

Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan, Ini Pesan dari BupatiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bakhtiar mengungkapkan, tugas Paskibraka merupakan tugas mulia. Untuk itu, ia pun berharap kepada seluruh anggota paskibraka dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan baik.

"Lakukanlah tugas ini dengan baik. Suksesnya pengibaran bendera ini berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan," ungkapnya.

3. Pengalaman baru semoga dapat diterapkan dalam kehidupan

Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan, Ini Pesan dari BupatiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bakhtiar juga mengatakan, menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah. Dengan pelatihan yang telah didapat, ia pun yakin anggota pasikbraka telah mendapat pengalaman yang baru.

"Selama sebulan kalian telah menjalani pelatihan, tentu ada pelajaran utama didapat, yakni kebersamaan dan kedisiplinan. Untuk itu, terapkanlah dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga berpesan kepada siswa-siswa untuk selalu semangat dalam menimba ilmu pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

"Semua orang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi pegang itu untuk mengantarkan kepada kesuksesan," jelasnya.

4. Bupati berjanji akan membiayai siswa yang tidak mampu hingga tamat kuliah

Anggota Paskibraka Tapteng Dikukuhkan, Ini Pesan dari BupatiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Di hadapan orangtua anggota Paskibraka, Bakhtiar tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Pemkab Tapteng dan pelatih.

"Dengar ya adik-adik bagi siapa nantinya bila tamat sekolah, saya berjanji akan menanggung biaya kuliah kalian hingga tamat bila orang tuanya tidak mampu nantinya," ungkap Bupati.

Baca Juga: Sempat Berkelahi dengan Polisi, Pengedar Sabu Ditembak

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You