Airasia Resmi Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali dan Medan-Bali 

Rute Bali-Medan PP 4 kali dalam seminggu

Bali, IDN Times - Dalam rangka memperluas konektivitas Bali, AirAsia Indonesia resmi beroperasi di rute penerbangan Bali-Balikpapan PP mulai tanggal 7 Juli dan Bali-Medan PP mulai tanggal 8 Juli. 

Penerbangan perdana AirAsia rute Bali-Balikpapan dengan nomor penerbangan QZ780 tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan dengan disambut water salute oleh pihak bandara Angkasa Pura I. AirAsia menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas penumpang 180 orang untuk melayani penerbangan tersebut.

Selain penerbangan perdana rute Bali-Balikpapan, pada hari berikutnya tanggal 8 Juli 2022 AirAsia juga meresmikan penerbangan rute Bali-Medan dengan nomor penerbangan QZ784 dengan jumlah penumpang 180.

Peresmian dihadiri perwakilan pejabat Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Sumatera Utara, beserta jajaran otoritas dan operator Bandara Internasional Kualanamu. Peresmian dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan sesi foto bersama oleh Direktur Keuangan AirAsia Indonesia Leon Ruben.

Baca Juga: Polisi Memburu Pelaku Begal Payudara di Medan

1. Memudahkan Turis Bali yang hendak melanjutkan liburan ke Sumatera dan Kalimantan

Airasia Resmi Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali dan Medan-Bali 

Direktur Utama Airasia Indonesia Veranita Yosephine mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh otoritas dan operator bandara, Dinas Perhubungan dan Pariwisata dari kedua bandara dan provinsi yaitu Kalimantan Timur dan Sumatera Utara, terutama kepada Gubernur Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si yang berkenan hadir meresmikan rute Bali-Balikpapan.

Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan AirAsia dalam peresmian penerbangan rute baru yang menghubungkan Bali ke Balikpapan dan Medan ini sehingga kedua rute ini dapat berjalan lancar dan sukses, dengan pesawat pada kedua penerbangan terisi penuh 100 persen.

“Kami berharap dengan dibukanya rute yang menghubungkan Bali menuju Balikpapan dan Medan ini dapat memudahkan Turis Bali yang hendak melanjutkan liburan ke Sumatera dan Kalimantan dengan biaya perjalanan yang relatif lebih murah dengan waktu tempuh yang lebih pendek,” katanya.

“Tak hanya bertujuan memperluas konektivitas domestik, dibukanya kembali rute penerbangan ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung peningkatan perekonomian dan pariwisata Indonesia melalui kontribusi dan sinergi yang positif terhadap seluruh pihak terkait,” tutup Vera.

2. Bali-Medan PP 4 kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A320

Airasia Resmi Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali dan Medan-Bali (Salah satu armada AirAsia) www.twitter.com/@AirAsia

Airasia melayani penerbangan dengan rute Bali-Balikpapan PP 3x dalam seminggu dan Bali-Medan PP 4x dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang termasuk bagasi 20 kg.

Tiket penerbangan rute tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih silakan hubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

3. Tetap menerapkan protokol kesehatan

Airasia Resmi Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali dan Medan-Bali Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan Kementerian Perhubungan Firdaus Komarno (kiri bertopi) saat berbincang dengan petugas KKP di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Selasa (28/7/2020). (IDN Times/Prayugo Utomo)

AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan berpergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Ini Tokoh Internasional yang Akan Hadir di Gelaran W20 Danau Toba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya