TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tingkatkan Potensi Diri dan Skill, AIESEC USU Gelar Virtual Talk Show

Join di AIESEC in USU, yuk!

AIESEC USU (Dok. IDN Times)

Medan, IDN Times - AIESEC in USU membuka kesempatan untuk millennial di Kota Medan untuk terus meningkatkan potensi diri, skill leadership, dan berdampak pada sekitar melalui Join AIESEC.

Pada Sabtu (3/10/2020), AIESEC in USU sukses menggelar Join AIESEC Talk yang merupakan sebuah virtual talk show yang bertujuan untuk  mengenalkan proses pengembangan diri di AIESEC dan bagaimana menerapkannya ke dalam dunia kerja profesional dengan materi materi yang akan disajikan oleh anggota dan alumni AIESEC melalui Zoom Virtual Meeting.

Walaupun dilaksanakan secara virtual tetapi antusiasme dari para calon pendaftar tetap terlihat, para calon pendaftar aktif memberikan pertanyaan dan juga menyimak materi yang diberikan. Kegiatan ini dihadiri oleh 140+ partisipan yang rata- rata berdomisili di Kota Medan. 

Baca Juga: Perjuangan Petani Dapatkan Standar Sawit Hijau di Tapanuli Selatan

1. Hadirkan empat narasumber yang merupakan anggota dan alumni AIESEC

AIESEC USU (Dok. IDN Times)

Acara ini mengusung tema “Begin your leadership experience right now” dimana AIESEC in USU mengajak para millennial untuk memulai pengalaman leadershipnya saat ini dengan bergabung dengan AIESEC. Menghadirkan empat narasumber yang merupakan anggota dan juga alumni dari AIESEC dimana masing masing narasumber menjelaskan sejarah AIESEC in USU, cara menjadi seseorang yang autentik, bagaimana peran AIESEC  bahkan setelah menjadi Alumni dan bekerja di dunia professional, dan juga hal- hal apa saja yang dilakukan di AIESEC. 

Rizki Devina Sihombing, selaku Presiden AIESEC in USU, menyampaikan bagaimana awal mulai AIESEC dan AIESEC in USU, bagaimana perjalanan AIESEC in USU dan bagaimana cara AIESEC in USU terus bertahan dengan suka duka yang dihadapi dan juga aktivitas -aktivitas AIESEC in USU yang berkenaan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“AIESEC in USU adalah wadah yang tepat untuk kamu terus meningkatkan kualitas diri kamu, dan juga memberi dampak pada sekitar,” ujar Rizki.

2. Bergabung dengan organisasi dapat meningkatkan skill leadership

AIESEC USU (Dok. IDN Times)

Sesi selanjutnya diisi oleh dua Alumni dari AIESEC in USU yaitu, Nobel Kristian (CEO Up People Indonesia) dan David Ricardo Pardosi (Organizational Development Specialist - PT Wirakarya Sakti - APP Sinarmas). Keduanya menyampaikan bagaimana pentingnya skill leadership bahkan saat di dunia professional.

“Sebagai mahasiswa kita harus bisa meluangkan waktu kita untuk hal- hal yang dapat berdampak positif bagi kita kedepannya, dengan bergabung dengan organisasi dan juga aktif di berbagai acara juga dapat meningkatkan skill leadership pada diri kita dan dapat menjadi investasi untuk masa depan”, tutur Nobel.

Baca Juga: ANAK NKRI Desak Gubernur Edy Nyatakan Sikap Tolak Omnibus Law

Berita Terkini Lainnya