Ibu Tiri di Riau Diduga Coba Bunuh Bocah 11 Tahun Pakai Racun Tikus

Sang ayah tidak di rumah saat kejadian

Rokan Hilir, IDN Times - Polsek Pujud, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohi), Provinsi Riau, menetapkan seorang wanita bernama Riwanti sebagai tersangka. Wanita berumur 35 tahun itu, diketahui meracun Baihaki, seorang bocah berumur 11 tahun yang tak lain adalah anak tirinya.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Dusun Siluang III, Tanjung Medan.

"Benar, pelaku sudah ditahan di Polsek Pujud," katanya, Kamis (9/5/2024).

Saat kejadian itu, sang ayah bocah tersebut sedang tidak dirumah.

1. Korban kejang-kejang usai minum Golda Coffe

Ibu Tiri di Riau Diduga Coba Bunuh Bocah 11 Tahun Pakai Racun Tikusilustrasi rumah sakit (pexels.com/Pixabay)

Lebih lanjut Kapolres Rohil menerangkan, awalnya paman korban bernama Masmin dihubungi oleh istrinya dan memberitahu bahwa keponakannya Baihaki mengalami kejang-kejang. Masmin yang saat itu sedang bekerja, langsung bergegas pulang. Setibanya di rumah, Masmin bertanya kepada istrinya kenapa keponakannya bisa kejang-kejang.

"Jadi istrinya itu menceritakan bahwa korban kejang-kejang setelah diberi minum Golda Coffe (kopi susu kemasan botol) yang diberi ibu tirinya (Riwanti)," terang Kapolres Rohil.

"Selanjutnya korban dibawa sama Masmin dan istrinya ke Rumah Sakit Ibunda di Bagan Batu. Korban pun diobati dan berhasil diselamatkan," sambungnya.

2. Korban keracunan racun tikus

Ibu Tiri di Riau Diduga Coba Bunuh Bocah 11 Tahun Pakai Racun Tikusilustrasi racun (pixabay.com/Jalyn Bryce)

Pada saat di Rumah Sakit, Masmin mendapat penjelasan. Dimana, Baihaki kejang-kejang kerena keracunan racun tikus. Mendengar hal itu, Masmin tidak terima dan langsung membuat laporan ke Polsek Pujud.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, pelaku (Riwanti) mengakui telah memberi minum kemasan merk Golda Coffee yang telah dimasukkan atau dicampur dengan racun tikus jenis timex dua bungkus," jelas AKBP Andrian.

3. Ini pemicu pelaku coba bunuh anak tirinya

Ibu Tiri di Riau Diduga Coba Bunuh Bocah 11 Tahun Pakai Racun TikusKapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto (IDN Times/ IG polisi_indonesia)

Ditambahkannya, dari hasil pemeriksaan, adapun pemicu pelaku melakukan hal tersebut kepada anak tirinya, lantaran sakit hati kepada suaminya.

"Pemicunya sakit hati sama suaminya. Karena setiap diajak pulang kampung, suaminya selalu menolak. Hal itu yang memicu pelaku ingin membunuh anak tirinya," tambahnya.

Baca Juga: Rektor Universitas Riau Polisikan Mahasiswanya karena Kritik UKT

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya