Comscore Tracker

Selama Ramadan, GrabFood Hadirkan Layanan Inovatif untuk Buka Puasa

Mempermudah kamu untuk pemesanan takjil

Jakarta, IDN Times - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim, sekaligus menjadi salah satu masa yang paling menantang bagi industri layanan pesan-antar makanan.

Misalnya, para konsumen menggunakan GrabFood secara berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya. Data GrabFood menunjukan bahwa pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 4 dan 5 sore.

Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan makan malam. Oleh karena itu, hal ini tentu dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform kami.

Oleh karena itu, setiap tahun, tim teknologi dan operasional Grab kami bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini.

Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu.

Yuk cek apa aja layanan terbarunya:

1. Pesanan Terjadwal

Selama Ramadan, GrabFood Hadirkan Layanan Inovatif untuk Buka PuasaFitur Pesanan Terjadwal Grabfood (Dok. IDN Times)

GrabFood meluncurkan Fitur Pesanan Terjadwal tahun lalu untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen di bulan Ramadan. Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai dua hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan.

Pesanan terjadwal diprioritaskan dibanding pesanan on-demand. Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal meningkat tiga (3) kali selama dua minggu pertama Ramadan 2021.

Baca Juga: Ustaz Somad Menikah Lagi, 10 Potret Mellya Juniarti Mantan Istrinya 

2. Ambil Sendiri: Ambil Menu Makanan Favorit Keluargamu di Jalan Pulang ke Rumah

Selama Ramadan, GrabFood Hadirkan Layanan Inovatif untuk Buka PuasaFitur Ambil Sendiri GrabdFood (Dok. IDN Times)

Konsumen yang masih memiliki kegiatan di luar rumah dapat mengambil makanan untuk berbuka puasa bagi keluarga menggunakan fitur Ambil Sendiri, sebelum pulang ke rumah.

Fitur GrabFood ‘Ambil Sendiri’ dirancang untuk menghemat waktu. Fitur ini memungkinkan konsumen dapat memesan makanan untuk dibawa pulang ke rumah tanpa harus mengantri di restoran favoritnya, dengan tambahan kenyamanan fitur pembayaran
non-tunai.

3. Transparansi Estimasi Waktu Kedatangan (ETA) pesanan sebelum Anda memesan

Selama Ramadan, GrabFood Hadirkan Layanan Inovatif untuk Buka PuasaFitur Transparansi Estimasi Waktu Kedatangan (ETA) pesanan sebelum Anda memesan Grabfood (Dok. IDN Times)

Untuk mengelola ekspektasi konsumen dengan lebih baik dan membantu mereka merencanakan waktu makan mereka, GrabFood menyajikan estimasi waktu tunggu untuk pesanan makanan sebelum konsumen melakukan pemesanan di mitra merchant tertentu.

Setelah pemesanan dilakukan, konsumen dapat memantau status pemesanan dan ETA secara real-time di dalam aplikasi Grab.

Dalam dua minggu pertama Ramadan 2021, GrabFood mencatat 28 menit rata-rata waktu ketibaan makanan.

4. Tim teknologi Grab juga siap siaga selama 24/7 untuk mendukung setiap masalah yang mungkin terjadi

Selama Ramadan, GrabFood Hadirkan Layanan Inovatif untuk Buka PuasaGrabFood (Dok. IDN Times/Istimewa)

Untuk memastikan bahwa semua inisiatif berjalan dengan lancar, tim teknologi Grab juga siap siaga selama 24/7 untuk mendukung setiap masalah yang mungkin terjadi. "Sebagai layanan pesan-antar makanan terkemuka di Indonesia, GrabFood berupaya untuk memberikan layanan pesan-antar makanan yang istimewa dan pengalaman konsumen yang menyenangkan di setiap kesempatan.

"Kami tahu betapa pentingnya makanan selama Ramadan, karenanya tim kami bekerja sangat keras untuk melayani dan mendukung para pengguna dan mitra kami. Melalui fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejakawal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat menjadi layanan yang dapat dipercaya konsumen kapan saja,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Baca Juga: Sosok Wanita Pemberi Sate Maut Ditangkap, Ternyata Motif Asmara

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya