Comscore Tracker

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahu

Cowok omega dikenal cool namun humble, lho!

Istilah cowok omega sudah digunakan secara luas selama dekade terakhir untuk menggambarkan kepribadian yang berlawanan dari cowok alfa. Cowok omega nggak mengasosiasikan diri dengan kelompok mana pun, nggak ingin menjadi pemimpin kelompok mana pun. Namun, nggak berarti bahwa mereka nggak ramah.

Nah, untuk mengetahui tentangnya lebih lanjut, berikut adalah beberapa ciri-ciri kepribadian cowok omega.

1. Memiliki minat yang aneh 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi petualang. (Pexels.com/Taryn Elliott)

Biasanya cowok omega memiliki pengejaran yang nggak biasa. Orang lain bahkan mungkin mengira bahwa dia nggak memiliki tujuan hidup. Tapi sejauh itu menghiburnya, dia suka menekuni hobi itu.

Minatnya sebenarnya bisa menghabiskan banyak waktu berharganya, tetapi dia nggak peduli karena dia suka melakukan hal-hal yang memberinya banyak kepuasan bahkan jika hal itu terbukti nggak produktif.

2. Suka membantu orang lain 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi menolong. (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Cowok omega punya kecerdasan emosional yang tinggi. Karena itu, dia suka membantu orang lain. Dia dapat diandalkan dan berguna bagi temannya dan orang-orang di sekitarnya.

Karena dia nggak kompetitif, dia suka membantu teman-temannya dengan tulus. Cowok omega juga cerdas dan imajinatif dengan berbagai kemampuan karena dia ingin melakukan sesuatu sendiri. Karena itu, kapan pun seseorang membutuhkannya, dia akan datang.

Baca Juga: 6 Ciri Wanita dengan Kepribadian Omega, Si Introver yang Cerdas

3. Puas dengan takdir 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi seseorang yang bangga terhadap diri sendiri (istockphoto.com/Khosrork)

Cowok omega adalah cowok yang terampil dan berbakat. Itu sebabnya dia bertekad untuk melakukan pekerjaan sambilan meskipun itu di bawah kompetensinya.

Dia nggak menyesal menjadi bagian dari kegiatan itu karena dia tahu hidup itu sulit dan dia harus menemukan cara untuk melewatinya. Jadi, cowok omega akan melanjutkan apa pun yang diberikan kehidupan kepadanya, dan dia melakukannya dengan bersemangat.

4. Dia tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentangnya 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi menutup telinga. (Pexels.com/RODNAE Production)

Sifat terbaik dari cowok omega adalah dia nggak terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan dan katakan tentang dia. Jika seseorang nggak menyukai apa yang ia lakukan atau apa yang ia kenakan, itu terserah mereka.

Dia menjalani keberadaannya bukan untuk disukai, namun, menyukai apa yang dia lakukan. Begitulah cara cowok omega berpikir. Keren sekali, kan?

5. Punya tekad yang kuat 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi seorang pria yang melihat jam (pixabay.com/JESHOOTS com)

Cowok omega memiliki tekad yang kuat. Dia mempertimbangkan pro dan kontra di setiap jalan kehidupan untuk mengejar gaya hidup yang lebih baik.

Cowok omega berpikir bahwa upaya untuk mencapai hal-hal yang lebih baik dalam hidup sama dengan hasil yang didapat pada akhirnya. Jadi, menurutnya mengejar gaya hidup yang lebih baik harus sepadan dengan usaha.

6. Seorang introvert 

6 Ciri-Ciri Cowok Berkepribadian Omega yang Perlu Kamu Tahuilustrasi introvert. (Pexels.com/Anna Shvets)

Biasanya, cowok omega adalah seorang introvert. Nggak seperti cowok alfa, dia nggak perlu menjadi inti dari kegiatan. Dia nggak ingin semua mata tertuju padanya.

Faktanya, berada di keramaian atau karakter yang diperhatikan semua orang menguras kekuatannya. Sebaliknya, dia lebih suka sendirian di sebagian besar waktu. Dia mengisi ulang energinya saat dia sendirian dan nggak tertarik untuk bersama orang banyak.

Cowok omega bangga dengan diri mereka sendiri. Mereka nggak membutuhkan siapa pun di sekitar mereka dan bahkan bisa menjadi tinggi secara emosional karena kemampuan mereka untuk melakukan sesuatu secara mandiri. Cowok omega nggak mengikuti orang lain dan lebih dari mampu melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri.

Baca Juga: Kenalan Sama Karakter Perempuan Alfa, Beta dan Omega, Kamu yang Mana?

Le DixAiles Photo Community Writer Le DixAiles

Terbiasa dipermainkan oleh hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya