Comscore Tracker

Kisah Juan, Gamer Asal Medan yang Hasilkan Ratusan Juta Per Bulan

Juan raup cuan hingga ratusan juta perbulan

Medan, IDN Times - Perkembangan teknologi yang begitu pesat menghadirkan berbagai cara untuk menghibur diri sendiri. Di zaman dulu yang mengharuskan kita untuk keluar dari rumah agar dapat bermain bersama teman-teman, sekarang malah terasa aneh.

Dengan adanya tren Game Online yang semakin marak di tengah kehidupan masyarakat, pada akhirnya mulai tercipta suatu kebiasaan baru yang dikenal dengan mabar (main bareng) secara online.

Baca Juga: Profil Tiga Anak Sumut yang Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia

1. Juan telah mampu mandiri secara finansial hanya di umur 21 tahun

Kisah Juan, Gamer Asal Medan yang Hasilkan Ratusan Juta Per BulanJuan, salah seorang Gamers sukses asal Medan (Dok. Istimewa)

Tak jarang kita mendengarkan orang tua sedang menasehati anak mereka untuk mengurangi jam main game karena merasa tidak bermanfaat sama sekali. Namun Juan, seorang Streamer Youtube, mampu membuktikan sebaliknya.

Bagaimana tidak? Berkat bermain game online favoritnya, sekarang ia telah mampu mandiri secara finansial sejak umur 21 tahun.

Ia bernama Juan asal Medan, pada awalnya mengenal game online yang berjudul Growtopia ini dari teman SMP.

Game ini memiliki tujuan utama, untuk menjadi pemain terkaya dengan melakukan berbagai macam cara, mulai dari trading di game, bertani, dan lainnya.

2. Juan berhasil masuk ke jajaran pemain terkaya di game tersebut

Kisah Juan, Gamer Asal Medan yang Hasilkan Ratusan Juta Per BulanJuan, salah seorang Gamers sukses asal Medan (Dok. Istimewa)

Dikarenakan tertarik serta menyukai pola game ini, Juan kemudian mulai serius bermain game ini dan berhasil masuk ke jajaran pemain terkaya di game tersebut.

Selang beberapa lama bermain game ini dan berhasil memiliki aset serta popularitas yang cukup tinggi, Juan memutuskan untuk naik ke level selanjutnya menjadi Streamer Youtube.

Disaat pandemi menjadi palu yang meretak harapan bagi sebagian orang, bagi Juan malah sebaliknya. Karena pandemi mengharuskan banyak orang untuk bekerja dari rumah, karya konten yang dihasilkan Juan ternyata berhasil menghibur para penontonnya (terutama para pemain game Growtopia).

Tidak memerlukan waktu yang lama bagi Youtube Channel Juan untuk berkembang. Hanya berselang 3 tahun lamanya, channel Juan telah memiliki subscribers sebanyak 170 ribu dan total views sebanyak 27 Juta.

Dengan pencapaian yang cukup fantastis ini, Ia juga diberi penghargaan silver playbutton dari Youtube loh.

3. Raup cuan hingga ratusan juta per bulan

Kisah Juan, Gamer Asal Medan yang Hasilkan Ratusan Juta Per BulanJuan, salah seorang Gamers sukses asal Medan (Dok. Istimewa)

Pendapatan yang didapat oleh Juan yang pernah menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU ini pun bukan main-main! Bagaimana tidak? Dalam perbulan, dia mampu meraup cuan sekitar ratusan juta.

“Kalau ditotalkan youtube dan sosial media marketing saja sekitar Rp300 sampai Rp400 juta. Dari youtube per bulan saja aku bisa dapat sekitar Rp20 juta,” ungkapnya.

Pendapatan fantastis tambahan lainnya juga didapatkan dari berbagai peluang yang muncul, sehingga dari kesuksesannya menjadi seorang streamer (seperti Endorse, Paid Promote, launching E-Book, memulai program membership, dan sebagainya.

Menurutnya, kunci kesuksesan tersebut jika memiliki keinginan untuk terus belajar dan mengembangkan diri, pasti akan berhasil. Meskipun, terkadang rasa berpuas diri yang hadir masih menjadi penghalang untuk berkembang lebih jauh lagi sehinga perlu waspada untuk tidak boleh terjebak di zona nyaman terlalu lama.

Nah, masih merasa bahwa bermain game itu tidak bermanfaat?

Baca Juga: Begini Cara Mendaftar AHM Best Student, Total Hadiah Rp106 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya